Recent Post



Nauli Handayani, Harumkan Nama Kota Bukittinggi, Raih Peringkat Terbaik III, Atas Penguasaan Materi Ketika Pelatihan Aplikasi Implementasi Serta Inovasi, Yang Dilaksanakan Di Sumatera Utara.

Bukittinggi BN-News_Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Nauli Handayani, harumkan nama kota Bukittinggi, atas keberhasilannya mendapat peringkat terbaik ke III, atas penguasaan materi selama pelatihan Aplikasi dan Implementasi serta inovasi yang dilaksanakan di Sumatera Utara pada Awal Desember 2022 yang lalu.

"Alhamdulillah kita mendapat peringkat ke III, materi yang kita sampaikan terkait Inovasi yang dikembangkan di kota Bukittinggi di zaman digital yang diberi judul peningkatan daya saing UMKM melalui Go Digital, Go Standart dan Go Expore atau disingkat TriGo" ujar Nauli Handayani  saat di wawancarai saat acara pembukaan Pedati ke XII di lapangan kantin (15/12/2022) malam.

Penyampaian Program Aplikasi UMKM Bukittinggi TriGo ini patut di apresiasi, pasalnya dengan hadirnya aplikasi ini dapat merobah mainset UMKM Kota Bukittinggi dalam mempromosikan hasil karya dari UMKM itu sendiri ucap Nauli.

Keberhasilan ini merupakan suatu kebanggaan bagi UMKM Bukittinggi, karena pada pelatihan Kepemimpinan Nasional tingkat II mendapatkan peringkat terbaik ke III, atas penguasaan materi selama pelatihan Aplikasi dan Implementasi serta inovasi yang telah kita canangkan di kota wisata Buiittinggi ini, sambungnya.

Dengan keberhasilan yang telah di dapat itu, sebagai acuhan bagi pelaku produk UMKM untuk memanfaatkan TriGO ini, di Trigo ini nanti produk UMKM akan kami usahakan promo- promo, melalui expo dan kadin, ke beberapa daerah termasuk acara pedati ini sebagai mamfaat TriGo yang kami lakukan untuk pelaku UMKM tutur Nauli.

Terkait peringkat III yang didapat tersebut berdasarkan Penilaian yang dilakukan, meliputi penguasaan materi selama pendidikan pelatihan, kemudian juga inovasi yang dihasilkan kemaren, TriGO yang telah kita rancang dan kita bangun.

Kegiatannya sebenarnya dilaksanakan sudah 40 hari dari bulan Agustus dan berakhir pada awal Desember 2022, pelatihan ada on kampus dan ada off kampus ujarnya.

"Dari hasil yang telah di dapatkan diantaranya  piagam penghargaan dan juga medali, peserta yang ikut saat itu kabupaten kota di provinsi Sumatera Utara tambah Bukittinggi satu" ujar nauli.
Dalam lomba saat itu Juara I berasal dari daerah Simalungun, juara II dari Kabupaten Batu Bara, dan juara III dari Kota Bukittinggi, jumlah peserta pada saat itu berjumlah 60 peserta.

Kelebihan dari juara I dan II, produknya sudah sampai taraf Nasional, dan mereka sudah bekerjasama dengan kementrian terkait, tidak menutup kemungkinan UMKM Bukittinggi juga akan seperti itu di masa mendatang pungkas Kadis Koperasi, UKM dan Perdagangan Nauli Handayani pada saat itu ***

Pewarta : stm

Posting Komentar

0 Komentar