Recent Post



Kejaksaan Negeri Solok Berikan Penerangan Hukum dan Sosialisasi SOP Pelayanan Publik

SOLOK, BN News - Kejaksaan Negeri Solok berikan penerangan hukum kepada unsur Kecamatan dan perwakilan kelurahan se Kota Solok terkait SOP pelayanan publik dan Forum Komunikasi Publik bertempat di Aula Kejaksaan setempat, Selasa (6/12). 

Kajari Solok Andi Metrawijaya, SH.,M.H. menyampaikan dalam  mengemukakan kejaksaan  sebagai salah satu garda terdepan dalam mencari keadilan akan dituntut untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan UU No. 25 Tahun 2009 tentang standar pelayanan publik. 

Lanjutnya , kualitas pelayanan publik yang cepat, tepat, akurat berbiaya murah tentunya menjadi harapan kalangan masyarakat oleh karena itu kejaksaan sebagai institusi yang bersifat pelayanan publik tentunya memiliki standar pelayanan yang mutu.

Sementara itu Kajari menjelaskan terhadap kejaksaan yang dipimpinnya berbagai inovasi dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik senantiasa digencarkan pihaknya tidak saja dalam bentuk  pelayanan yang memberikan rasa aman dan nyaman juga menjadi prioritas Kejaksaan Negeri Solok. 
Di kesempatan itu Kasi Intel Rova Yofirsta,SH juga mengurai sedikit tentang SOP di Bidang nya Misal tentang menerima laporan masyarakat bagi pelanggar Tindak Pidana Korupsi (Tipikor),dalam bentuk surat kaleng asal  Bukti dan fakta yang jelas ,bagi siapa saja yang melaporkan akan di dirahasiakan nama alias kita lindungi.

Kasi Pidum Edo Dede Pisano,SH juga menerangkan bagaimana cara pengambilan Tilang supaya memudahkan masyarakat dalam pelayanannya.


Di dalam kegiatan tersebut masing-masing Kasi juga menjelaskan SOP bidang nya masing-masing. 

Dan teristimewa dalam kegiatan tersebut Kajari Solok juga mengundang Toko Adat Kota Solok Ketua LKAAM,H,Rusli Khatib Sulaiman dan Ketua Bundo Kanduang  Kota Solok.
 
Tampak Hadir di Kegiatan tersebut ,Kajari Solok,Andi Metrawijaya,SH,Kasi Intel Rova Yofirsta,SH,Kasi Pidum Edo Dede Pisano,Kasi Pidsus Sri Madona Rasdy,SH.Kasi Datun Yondra Permana,SH.Kasi BB Hamdika Wiradi Putra,SH,Kasubag Bin Yoki Eka Rise,SH, Unsur Kecamatan dan Kelurahan.


Pewarta : Bayu007/008

Posting Komentar

0 Komentar