Recent Post



IKMS Dan Surau Sydney Australia, Salurkan Voucer Belanja di Ramayana Bukittinggi, Melalui Human Initiative.

Bukittinggi BN-News_ Ikatan Keluarga Minang Saiyo (IKMS) Sydney dan Surau Sydney Australia berkolaborasi dengan Human initiative (HI), salurkan bantuan kepada anak Yatim dan piatu di wilayah Bukittinggi dan Agam. Bantuan berupa Voucer belanja di Ramayana Bukittinggi pada hari Sabtu, (24/12/2022) Siang.

Dalam melaksanakan kegiatan saat itu, Direktur Human initiative (HI) Australia Arif Taufik didampingi perwakilan IKMS Sydney dan Surau Sydney Australia, Netis, Kepala Cabang HI Bukittinggi Hendra Nafsosianto serta para tim HI Bukittinggi dan anak Yatim dan Piatu sebanyak 100 orang yang akan mempergunakan voucer belanja.

Pada saat itu Direktur HI Australia Arif Taufik sampaikan "Pesan saya tolong doakan kami, semoga bantuan untuk masa yang akan datang lebih dari bantuan saat ini, sekarang 100 orang, diharapkan bantuan kedepannya bisa dua kali lipat dari saat ini, karena doa anak yatim piatu ini selalu ditunggu dari langit," ujar ustadz Arif.

Lanjut ustadz Arif Taufik, Semoga bantuan yang diberikan peantau minang berda di Australia ini, bisa berguna dan dimanfaatkan bagi para anak yatim dan piatu yang mendapatkan hari ini.

Kemudian kata Ustadz Arif "bagi para perantau minang yang telah bedonasi semoga jadi amal jariah dan rezeki yang didapatkan bisa bertambah, dengan meningkatnya rezeki tersebut tentu nanti bantuan buat para anak yatim dan piatu akan bertambah lagi, dan akan banyak para anak yatim dan piatu yang kurang mampu bisa kita bantu" ucapnya 

Sementara itu, Kepala Cabang Human Initiative (HI) Bukittinggi Hendra Nafsosianto saat berada di lokasi mengatakan, bantuan kali ini merupakan bantuan dari HI yang berada di Australia yang telah mengkolaborasikan dua lembaga yang berada di Australia, dan HI Bukittinggi menyalurkan kepada para anak Yatim dan Piatu yang berada di Bukittinggi dan Agam.

Sebanyak 100 orang anak Yatim dan Piatu yang berada di dua daerah tersebut mendapat bantuan belanja senilai Rp 500.000 (Lima Ratus Ribu Rupiah) ujarnya.

Dari jumlah voucer yang di berikan para anak yatim dan piatu bebas belanja di Ramayana ini, namun berhubung saat ini merupakan hari libur sekolah, tentu kita sarankan untuk di pergunakan dalam belanja kebutuhan sekolah, seperti Tas, Buku, Pena, Sepatu dan dirasa perlu untuk kebutuhan sekolah ujar Hendra.

Dalam program belanja di Ramayana Store Bukittinggi kali ini khusus bagi anak SD yang berada di Bukittinggi dan Agam, kelas 1 hingga kelas 6, sementara belanja ini kita namakan Shopping with Orpans atau disebut juga dengan Belanja Bareng Yatim.

"Kami dari Cabang HI Bukittinggi mengucapkan terima kasih kepada HI Australia yang telah menggandeng dua lembaga di minang disana, yang ikut berdonasi melalui Human Initiative, semoga apa yang telah dilakukan ini bisa menjadi sebuah motivasi bagi para donatur yang lain dalam membantu para anak Yatim dan Piatu melalui HI, dan dengan donasi yang di berikan, anak - anak yatim dan piatu yang membutuhkan tidak di terlantarkan" pungkasnya Hendra ***

Pewarta :stm


Posting Komentar

0 Komentar