Recent Post



Danramil 08/Bukit Sundi Hadiri Bimtek Penguatan dan Peningkatan Kapasitas Anggota Linmas Nagari Muara Panas

SOLOK, BN News - Danramil 08/Bukit Sundi, Kapten Czi Jon Erikson, menghadiri Bimtek Penguatan dan Peningkatan Kapasitas Anggota Linmas Nagari Muara Panas sekaligus menjadi Narasumber, di Aula Kantor Nagari Muara Panas Kecamatan Bukit Sundi Kabupaten Solok, Senin (12/12/2022)

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Camat Bukit Sundi, Febrianeldi S.TP., M.Si., Danramil 08/Bukit Sundi, Kapten Czi Jon Erikson, Kapolsek Muara Panas diwakili Ipda Dana Plt Wali Nagari Muara Panas Novembra S.Sos., Kasi Pembinaan penyuluhan Sat Pol PP Kab. Solok, Ketua BPN Nagari Muara Panas, Yusrizal Syarif Pendamping Desa Sulva Erina, dan tamu Undangan Lainnya.

Danramil 08/Bukit Sundi, Kapten Czi Jon Erikson selaku pemberi materi mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk mengoptimalisasi keberadaan linmas di tengah-tengah masyarakat. Linmas diharapakan mampu melakukan pendekatan yang persuasif, edukatif dan parsitipatif dalam masyarakat.

Salah satu tugas pokok dan fungsi linmas saat penanggulangan bencana harus mampu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Satuan Linmas harus mampu menjadi pelopor dan penggerak pengamanan swakarsa di tengah-tengah masyarakat. Linmas juga didorong untuk membaur dengan kelompok-kelompok masyarakat guna menciptakan situasi tertib, tentram dan aman di wilayah Nagari.

Lanjut Danramil mengatakan bahwa indikator suksesnya pelatihan linmas adalah : meningkatnya kualitas SDM Linmas, menguatnya kelembagaan dan peran serta Linmas, meningkatnya ketahanan masyarakat yang demokratis, meningkatnya kesiap-siagaan satuan Linmas dan masyarakat dalam penanggulangan bencana, ketentraman dan ketertiban umum dan meningkatnya kualitas pelayanan dan sumber daya pendukungnya dalam perlindungan masyarakat.

"Diakhir acara  pembekalan materi teori dan praktik diharapkan mereka bisa membantu aparat keamanan untuk memberikan situasi tertib, tentram dan aman diwilayah nagari muara panas ini ," ujar Danramil.

Pewarta : 007/008/Sumber Danramil Bukit Sundi

Posting Komentar

0 Komentar