Recent Post



Benahi Organisasi dan Tingkatkan Pelayanan Publik, Kakanwil Lantik dan Ambil Sumpah Pejabat Administrasi dilingkungan Kumham Sumbar

PADANG, BN News - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat, R. Andika Dwi Prasetya melantik dan mengambil sumpah jabatan 10 Pejabat Administrasi di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumatera Barat pada Selasa (13/12) bertempat di Aula Pengayoman Kanwil Kemenkumham Sumatera Barat.

10 Pejabat pejabat yang dilantik berdasarkan Surat Keputusan yang ditetapkan oleh Sekretaris Jenderal dan Surat Keputusan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat. Adapun pejabat yang dilantik dan yang akan bertugas pada Kantor Wilayah Kemenkumham Sumbar antara lain Faisal Rahman menjabat sebagai Kabid Pelayanan Hukum, Dewi Nofyenti sebagai Kepala Bidang HAM, dan Nofrianda Putra sebagai Kasubbid Pemajuan HAM. 

Selain itu, Varid Fernandesz menjabat sebagai Kasubsi Keamanan pada Lp. Payakumbuh, Farhan Arrasuli sebagai Kaur TU pada Bapas Bukittinggi. Hendra Yuneldi sebagai Kasubsi Pengelolaan pada Rutan Maninjau, Intan Desi Mela Sari sebagai Kaur TU pada Lapas Suliki, Ernita Fitra menjabat Kasubsi Pengelolaan pada Rutan Batusangkar, Syahrul Wadi Roema sebagai Kasubsi Registrasi Klien Dewasa pada Bapas Padang dan Gerry Rivaldo menjabat sebagai Kaur TU Pada Lapas Dharmasraya. 

Pelantikan pejabat administrasi dihadiri oleh Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas Kantor Wilayah, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan dan rohaniawan dari Kementerian Agama Sumbar.

Adapun pengambilan sumpah jabatan disaksikan oleh Fitri Warni selaku Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan PAS Pengentasan Anak, Informasi dan Komunikasi Kanwil Kumham Sumbar dan Hasran Sapawi selaku Kepala Bagian Umum Kanwil Kumham Sumbar.

Pengambilan sumpah dan Pelantikan pejabat ini bertujuan sebagai pembenahan organisasi dan peningkatan pelayanan bagi masyarakat yang diamanahkan dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi yang tinggi. 

Untuk selanjutnya, para pejabat yang dilantik diharapkan mampu mengemban tugas secara profesional dan berkualitas yang berujung kepada peningkatan pembangunan dan pelayanan masyarakat.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Wilayah menyampaikan bahwa pengangkatan dan alih tugas dalam organisasi merupakan hal yang sangat penting yang hendaknya dipahami sebagai upaya penyegaran dan peningkatan kinerja.

“Jabatan itu bukan hanya sekedar pemberian atau kepercayaan pimpinan, akan tetapi harus dapat dipertanggung jawabkan, baik kepada negara, masyarakat dan dihadapan Allah Swt. nantinya”, ujar Kakanwil.

Kepada pejabat yang baru dilantik Kepala Kantor Wilayah mengajak untuk segera beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan jabatan baru dan penyesuaian terhadap tugas dan tanggung jawab yang akan diemban.

Sebagai penutup, seluruh pejabat yang menghadiri kegiatan menyanyikan lagu Bagimu Negeri sebagai bentuk tekad untuk mengabdi kepada negara dan masyarakat melalui jabatan yang diterima. 

Pewarta : 007/008/Humas Kemenkumham Sumbar

Posting Komentar

0 Komentar