Recent Post



Tiga Kontribusi Lansung, IKA ITBHAS Bukittinggi Terhadap Kampus.

Bukittinggi BN-News_ Tiga kontribusi lansung Ikatan Alumni (IKA) Institut Teknologi dan Bisnis Haji Agus Salim (ITBHAS) Bukittinggi, diantaranya penyerahan Beasiswa Alumni, kemudian Bantuan Untuk Warung Kejujuran, dan Sponsorship Olimpiade Akuntansi.

Penyerahan dilaksanakan di kampus ITBHAS, Jalan Veteran Bukittinggi pada hari Kamis, (24/11/2022) sore, yang diberikan oleh Bendahara IKA ITBHAS Widiapriani yang didampingi oleh wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan kerjasama Sri Kemala, Ketua prodi S-1 Manajemen Kuliman, Ketua Olimpiade sekaligus Koordinator D III Akuntansi, Jennisa Dwina Indriani serta disaksikan oleh puluhan Mahasiswa.

Ketua Ikatan Alumni (IKA) ITBHAS Bukittinggi melalui Bendahara Widiapriani mengatakan bantuan ini merupakan ikatan erat antara alumni sama kampus, sekaligus demi untuk kriteria Akreditasi kampus.

Bendahara IKA ITBHAS Bukittinggi Widiapriani 

Peran alumni serta berpartisipasi aktif buat kampus, seperti Beasiswa ini merupakan suatu penilaian terhadap kampus dalam mempertahankan Akreditasi ujarnya.

Beasiswa ini merupakan yang pertama diberikan oleh IKA ITBHAS terhadap mahasiswa di kampus, walaupun ini yang pertama dan akan di lanjutkan untuk masa yang akan datang, namum disamping biasiwa ini IKA juga berikan Bantuan suport dana untuk Warung Kejujuran, dan Sponsorship Olimpiade Akuntansi di Kampus ITBHAS tutur Widiapriani.

Mahasiswa yang mendapat beasiswa sebelumnya ada komunikasi antara kampus dengan alumni, apa kriteria siswa yang mendapat beasiswa.

Hari ini beasiswa diberikan kepada 10 mahasiswa, terutama bagi siswa yang kurang mampu, masing - masing mendapatkan Rp 700.000, uangnya langsung masuk ke kampus dengan dipotong biaya Uang kuliah tutur Widiapriani pada saat itu.

Sementara itu Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan kerjasama ITBHAS Sri Kemala menyampaikan, hal ini untuk menunjang mahasiswa, baik dibidang akademik maupun non akademik, mungkin mereka berprestasi dan mereka ada terkendala disegi biaya, dan beasiswa ini bisa membantu mereka ucapnya.

Lanjut Sri, "Mungkin mereka kurang mampu disegi ekonomi, jadi kita mencarikan jalan untuk bisa mendapatkan bantuan untuk mereka seperti beasiswa" ujar Sri.

Selama ini beasiswa juga telah di terima oleh mahasiswa lain di antara ada KIP, beasiswa amil zakat laziz, dan beasiswa orang tua asuh, dan juga beasiswa lainnya dari Yayasan.

Dari IKA ITBHAS memang ini yang pertama, dan semoga kedepannya bisa berlanjut, beasiswa kepada mahasiswa yang berprestasi dan terkendala di segi biaya kuliah, kontribusi alumni sangat diperlukan ujarnya.

Mahasiswa yang menerima beasiswa yang sudah sesemter III, sudah kelihatan berprestasi baik dibidang akademik maupun non akademik, namun yang di perioritaskan bagi mahasiswa yang berprestasi dan juga aktif di organisasi ujar Sri.

Senada juga disampiakan oleh Ketua prodi S-1 Manajemen, Kuliman, dan Ketua Olimpiade sekaligus Koordinator D III Akuntansi, Jennisa Dwina Indriani menyampaikan ucapan terima kasih kepada IKA ITBHAS Bukittinggi semoga dengan bantuan ini hubungan antara alumni dengan kampus bisa berjalan dengan baik demi perkembangan Kampus kedepan pungkasnya ***

Pewarta :stm

Posting Komentar

0 Komentar