Recent Post



Tabligh Akbar peringatan Hari KOPRI ke -51 Kabupaten Solok.Ini Tausyiahnya Buya Ristawardi

AROSUKA, BN News - Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, Dt. Sutan Majo Lelo, M.Mar yang dalam hal ini di wakili oleh Sekretaris Daerah Medison, S.Sos., M.Si menghadiri Tabligh Akbar dalam rangka peringatan Hari KOPRI ke 51 di Masjid Darussalam Islamic Center Koto Baru. (25/11/2022)

Tampak Hadir  Sekretaris Daerah,Asisten III Editiawarman, S.Sos.,M.Si,Staf Ahli Bid. Ekonomi Pembangunan dan Keuangan Eva Nasri, S.H.,M.M,Kepala OPD, ASN,  THL serta pegawai lingkup Pemerintah Kabupaten Solok dan Penceramah Buya Ristawardi.

Medison mengucapkan syukur bahwa kita masih dalam keadaan sehat, sehingga masih bisa berkumpul untuk Tabligh Akbar di Masjid Darussalam Islamic Center Koto Baru  dalam rangka acara peringatan  Hari  KOPRI ke 51 tahun 2022, Beberapa kegiatan telah dilaksanakan Seperti Donor darah, yang telah berhasil terkumpul kurang lebih 100 kantong darah dan telah di sumbangkan ke RSUD Solok.
Medison juga Berpesan ke jajaran team RSUD, setiap tanggal 17 Apel Gabungan, agar mobil PMI bisa stanby di kantor Bupati, agar rekan- rekan di SKPD yang ingin berpartisipasi, bisa donor darah secara rutin.

Pada saat bersamaan ada musibah gempa bumi di cianjur, 5,6 SR pada kedalaman 10 Km, dampaknya sungguh luar biasa. Tentu memberikan dampak fisik dan psikologi,
Pemerintah Sudah mnyampaikan Kepada seluruh SKPD untuk mengumpulkan sumbangan untuk meringankan beban saudara kita di Cianjur.
Sebagaimana di ketahui,  Damasraya juga telah menyumbangkan 1 Ton Rendang dan kita
Pemda Kab. Solok juga akan berkoordinasi dengan Baznas Kab. Solok untuk bantu saudara kita yang di cianjur.

Ustadz Ristawardi dalam tausiyahnya menjelaskan melihat kondini negeri saat ini, betapa mirisnya kita ketika kejahatan semakin meraja lela, kemudian masih banyak yang melakukan kegiatannya yang bertentangan dengan hukum dan agama.

Ustadz menyampaikan tausyiahnya  bahwa jangan sekali-kali jamaah yang bekerja sebagai ASN ataupun pegawai honor, menjadi orang yang seperti itu, orang yang tidak bersyukur dengan apa yang telah Allah SWT berikan, Jadilah insan yang amanah, berkuasa bukan berarti bisa semena-mena, ustadz mencontohkan pada kisah para nabi, seperti nabi Musa dan firaun, dimana firaun yang merasa paling berkuasa dan merasa lebih tinggi dari tuhan, akhirnya di tenggelamkan Allah SWT di lautan ketika hendak mengejar nabi musa.

Ketika kita menjadi pemimpin, hendaknya lihatlah kisah nabi Sulaiman, seorang nabi dan raja, dimana sampai akhir hayatnya tidak memiliki masalah dengan manusia manapun.

Dimana kita di targetkan oleh Allah SWT jika reski di cari dengan cara yang baik, akan dapat 100 persen baik, jika di cari dengan cara yang tidak baik, akan dapat 100 persen juga, hanya saja telah bercampur dengan yang tidak baik. 

Untuk para guru agar mendidik anaknya  dengan baik, sehingga nantinya kuat imannya, baik akhlaknya, dan hafal Al-Qur'an, semoga Allah nantinya menyematkan penghargaan setinggi-tingginya yang tidak akan ada penghargaan setinggi  di dunia ini.

Dan aya doakan keluarga besar KOPRI Kabupaten Solok dalam keadaan sehat selalu, semoga menjadi seorang pemimpin sehat selalu, tidak ada berurusan dengan penegak Hukum. Berhati-hatilah dalam bekerja, kerjakan yang di perintah Allah, jauhi yang di larangNya, ambil saja yang punya kita, jangan di rampas hak orang lain. Kerjakanlah amal saleh tinggalkan maksiat. mudahan kita semua di dirahmati Allah".

Pewarta : 007/008

Posting Komentar

0 Komentar