Recent Post



Rapat Koordinasi Forum Komunikasi Lalu Lintas dan Angkutan Jalan ( LLAJ) Kota Solok Tahun 2022

SOLOK KOTA, BN News - Wakil Wali Kota Solok Dr. H. Ramadhani Kirana Putra, SE, MM membuka secara resmi Rapat Koordinasi Forum Komunikasi Lalu Lintas dan Angkutan Jalan ( LLAJ) bertempat di ruang Zarhismi Ajiz, kamis (03/11). 

Turut Hadir dalam giat tersebut Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Barat Heri Nofiardi, SE, MM, Kepala Dinas Perhubungan Kota Solok Ikhlas, SH, serta tamu undangan lainnya. 

Kepala Dinas Perhubungan Prov. Sumbar dalam sambutannya kegiatan ini merupakan wahana analisis terhadap keselamatan lalu lintas. “kami berharap nantinya secara komprehensif kedepannya dapat kita tekan lagi angka kecelakaan di kota solok.” tuturnya. 

Disisi lain, Wakil Wali Kota Solok Dalam arahannya mengatakan Lalu lintas dan angkutan jalan sangat penting bagi semua pihak. Penyelenggaraan lalu lintas dan angkutan jalan memiliki ruang lingkup yang sangat luas dan melibatkan berbagai pihak, baik pemerintah maupun non pemerintah. 

Meskipun sudah ada yang mengatur, lanjutnya, namun permasalahan dan pelanggaran lalu lintas terus bertambah, seperti kecelakaan, kemacetan, polusi dan lainnya, karena tanggung jawab keselamatan berlalu lintas merupakan tanggung jawab bersama seluruh pihak stakeholder.

Ramadhani berharap dengan diselenggarakannya forum diskusi ini, FLLAJ diharapkan mampu melakukan kegiatan koordinasi antar instansi/stakeholder FLLAJ yang membutuhkan keterpaduan dalam merencanakan, menyelenggarakan dan penyelesaian masalah-masalah lalu lintas dan angkutan jalan di Kota Solok. 

“Sebagai wahana penyelenggara lalu lintas dan angkutan jalan diharapkan mampu memberikan pelayanan langsung terhadap masyarakat,  memberikan informasi kepada masyarakat dengan melakukan sosialisasi berkenaan dengan jalan, lalu lintas dan angkutan jalan, melakukan monitoring dan evaluasi kegiatan yang terkait dengan penyelenggaraan lalu lintas dan angkutan jalan. Dengan terselenggaranya kegiatan ini kami berharap bagaimana kota kita tertib dari lalu lintas” harapnya. 

Pewarta : 007/008.

Posting Komentar

0 Komentar