Recent Post



Peningkatan Kapasitas dan Penyamaan Persepsi Aparatur Sipil Negara Pemerintah Kabupaten Solok Tentang BLUD

AROSUKA, BN News - Sekretaris Daerah Kabupaten Solok, Medison Ikuti Vidcom Peningkatan Kapasitan dan Penyamaan Persepsi  tentang Badan Layanan Umum Daerah (BLUD), di Ruang Rapat Sekretariat Daerah  Kab. Solok, Rabu(23/11/2022).


Kegiatan  dilaksanakan secara daring ini,  diikuti juga oleh,  , Bapak/Ibu Narasumber dari Ditjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri RI, Asiten ll Perekonomian dan Pembangunan, Syaiful,S.T., M.T, Asisten III, Editiawarman. Kabag organisasi,Joni, S.Sos,MM, Kadis Kesehatan, Zulhendri, Beserta Tamu Undangan lainya.

Dimana sebagai Narasumber pada kesempatan tersebut adalah Direktur Bina Keuangan Daerah Kementrian Dalam Negeri 
WISNU SAPUTRO S.E


Sekda, Medison mengatakan bahwa dari pertemuan ini diharapkan adanya kesamaan persepsi bagi lintas SKPD terhadap pengelolaan dan pembinaan Badan Layanan Umum Daerah, sehingga pelayanan kesehatan yang sudah menerapkan sistem BLUD di Kabupaten Solok bisa lebih baik lagi.

Medison meminta agar semua pesrta dapat mengikuti acara ini dari awal sampai akhir guna untuk menambah wawasan yang lebih baik. "Harapan saya semoga sistem (BLUD) ini benar benar dilancarkan kedepannya."tegasnya

Sementara itu Asisten ll , Syaiful,S.T., M.T,menjelaskan pengertian badan layanan umum daerah(BLUD), sebagai sistem yang di terapkan oleh unit pelaksana teknis dinas/badan daerah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang mempunyai fleksibilitas dalam pengelolaan keuangan daerah pada umumnya.

Ia membahas mengenai sistem pengelolaan BLUD mulai diterapkan di Kabupaten Solok sejak tahun 2016 dengan dikeluarkannya keputusan Bupati Solok Nomor 445-236-2016 tanggal 20 Mei 2016 tentang penetapan rumah sakit yang menerapkan pola pengelolaan keuangan badan layanan umum daerah secara penuh. 

“Sistem ini boleh di katakan masih relatif baru bagi seluruh Starke Holder Terkait, sehingga dalam Implementasinya ada saja permasalahan/kendala yang di temukan” ujarnya 

Kemudian  dilaksanakannya acara  ini adalah untuk meningkatkan kapasitas dan menyamakan persepsi Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kab. Solok tentang pengelolaan dan pembinaan BLUD, di harapkan untuk Semua peserta serius mengikuti acara dari awal sampai akhir.tutupnya.

Pewarta : 007/008

Posting Komentar

0 Komentar