Recent Post



Pada Peringatan HBN, Diindikasikan Penyalahgunaan Narkoba di Sumatera Barat Cenderung Meningkat

PADANG. BN News - Wali Kota Solok H. Zul Elfian Umar bersama Bupati/Wali Kota se Sumatera Barat menghadiri peringatan
Hari Bela Negara (HBN) Tahun 2022 yang seyogyanya dilaksanakan dalam Apel Bersama Gubernur, Bupati/Wali Kota, beserta Wali Nagari/Kepala Desa dan Lurah Se-Sumatera Barat di Halaman Kantor Gubernur Sumatera Barat, dikarenakan cuaca dialihkan ke The ZHM Premier Hotel Padang, Selasa (01/11/22).

Peringatan Hari Bela Negara mengangkat tema "Dengan Semangat Bela Negara, Kita Wujudkan Nagari/Desa dan Kelurahan Bersih Narkoba Menuju Sumatera Barat Madani yang Unggul dan Berkelanjutan". 

Berdasarkan data penyalahgunaan narkoba Tahun 2019 di Provinsi Sumatera Barat terdapat sebanyak 63.903 jiwa dan secara Nasional pada Tahun 2021 kasus penyalahgunaan narkoba meningkat sebesar 1,5%, dengan kondisi Pasca Covid-19 saat ini diindikasikan penyalahgunaan narkoba di Sumatera Barat cenderung meningkat.
Menyikapi itu sangat diperlukan upaya bersama dan masiv, dengan momentum peringatan bela negara ini dilaksanakan  penandatanganan Deklarasi Komitmen Menuju Nagari/Desa dan Kelurahan Bersih Narkoba (Bersinar) guna mewujudkan Sumatera Barat Madani, Unggul dan Berkelanjutan.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Mahyeldi juga menyematkan Pin Relawan Anti Narkoba kepada Wako Solok.

Pewarta :  007/008

Posting Komentar

0 Komentar