Recent Post



Luar Biasa 'Kapolda Sumbar, Kunjungan Kerja Ke Polres Solok dan Polres Solok Kota

SOLOK, BN News - Kapolda Sumatera Barat Irjen Suharyo, kunjungan kerja ke wilayah hukum Polres Solok Kota dan Polres Solok. Dalam rangka silaturahmi dan mengenal lebih dekat kondisi Kepolisian di Solok dan personilnya.Rabu 23/11/2022.

Bahwa Kapolda Sumbar Irjen Suharyo disambut Kapolres Solok Kota AKBP Ahmad Fadilan beserta jajaran, Walikota Solok Zul Elfian Umar, Dandim 0309/Solok Letkol Hendrik Setiawan, Ketua DPRD Kota Solok Nurnisma, serta Ninik Mamak nagari Solok dan Tokoh Masyarakat .

Kapolda Sumbar didampingi Pejabat Utama Mapolda Sumbar, diantaranya Karo Ops Polda Sumbar Kombes Pol.Jajuli, S.I.K, M.Si, Karo Log Polda Sumbar Kombes Pol Suranta Pinem, S.I.K, M.M,Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol. Dwi Sulistyawan.S.I.K, Karorena Polda Sumbar Kombes Pol. Drs. Dharu Siswanto, Kabid Tik Polda Sumbar Kombes Pol. Noor Tjahyo serta Personel Polda Sumbar.

Dilansir dari berbagai sumber, Irjen Suharyo menggantikan Irjen Teddy Minahasa yang pindah jadi Polda Jawa Timur, tapi batal dilantik karena terjerat kasus narkoba. Irjen Suharyo lahiran di Temanggung tanggal 2 Desember 1966.

Selama menempuh pendidikan di Akademi Kepolisian (Akpol), ia merupakan taruna yang berprestasi dan meraih penghargaan Adhi Makayasa dan lulusan terbaik angkatan 1992 disematkan kepadanya.
Sebelum menjabat Kapolda Sumbar, Irjen Suharyo pernah menduduki di internal Polri. Di antaranya, tahun 2012 menjabat Kapolres Banjarmasin hingga Analisis
Kebijakan Madya Bidang Politik Baintelkam Polri pada tahun 2015. Selain itu, jabatan strategis lainya pernah dijabat oleh Irjen Suharyo sebelum akhirnya berlabuh di Polda Sumbar.

Selanjutnya  Irjen Suharyo menekankan agar meningkatkan pencitraan terhadap masyarakat dan perlu dibuat sebuah inovasi dengan cara membuat Video, yang nantinya dikirim ke Kabid Humas Polda Sumbar untuk bagian dari presisi Polri.

Septinya yang sangat penting adalah Pelayan Prima, Ini merupakan bagian utama dalam membangun dan mengembalikan  kepercayaan Masyarakat terhadap Polri.
 

Kemudian optimalkan hal yang Positif, serta mencerminkan pengayoman terhadap masyarakat ,Begitu juga dalam Operasional dan Pembinaan harus mengacu kepada motto Polri,  "Presisi Polri"Pungkasnya.

Pewarta : 007/008

Posting Komentar

0 Komentar