Recent Post



Konten "Amak Awak" Akan Menembus UMKM Bukittinggi Ke Pasar Internasional.

Bukittinggi BN-News_ Salah satu dari 5 Kelompok Binanan UMKM dana Pokir Haji Syafril, Anggota DPRD Kota Bukittinggi, launching konten dengan nama "Amak Awak", dengan Konten ini, kedepannya produk UMKM Bukittinggi bisa menembus pasar Internasional.

Bisnis "Amak Awak" di launching di Sekretariat Paguyuban Persatuan Warga Payakumbuh dan Limapuluh kota (Perwaliko) kota Bukittinggi, Jalan By pass (Belakang Rumah Makan Gon Raya Lama) kelurahan pulai anak Air, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan kota Bukittinggi pada Sabtu, (19/11/2022) siang.

Launching Bisnis Jasa "Amak Awak" di resmikan oleh H Syafril Anggota DPRD Kota Bukittinggi selaku penggerak UMKM, yang didampingi oleh mentor dalam kegiatan UMKM dana Pokirnya yaitu Maisar, Koordinator penggerak UMKM Fitri Handayani serta di ikuti oleh anggota konten Amak Awak berjumlah 11 Orang.

Anggota DPRD H Syafril selaku pembina UMKM, ketika dikonfirmasi dilokasi mengatakan, dari 5 kelompok binaan UMKM yang berasal dari dana Pokir yang kita salurkan, sekarang satu group telah membuat terobosan baru, dan hari ini di resmikan yaitu proyek marketing dengan nama "Amak Awak" yang merupakan tempat berjualan bagi para pelaku UMKM ujarnya.

Bagi perantau perantau didunia bisa berjualan di konten Amak Awak, di mana saja berada lewat kemampuan IT mereka.

"Dalam proyek anak muda ini InsyaAllah akan terus berkembang, kita dari DPRD akan terus mengawal atau mensuport Adek Adek semua dalam perkembangan konten ini" jelas Syafril.

Lanjutnya "Target saya bagaimana generasi muda ini bisa berkembang, pada zaman mereka akan timbul interpreneuor yang hebat untuk bangsa dan negara terutama bagi keluarga mereka, dengan di launcingnya dengan nama Amak Awak saya sebagai penggagas UMKM binaa dari dana Pokir yang saya salurkan, demi untuk terciptanya interpreneuor baru yang menguasai dunia IT dalam mengembangakan usaha yang mereka geluti" ucapnya. 

"siap ini, ada beberap group lagi akan menghadap saya untuk menciptakan atau mengajukan program mereka, hasil binaan UMKM yang telah kita salurkan akan tetap kita bantu dan support" ujar Syafril lagi.

Seperti group ini, "dalam waktu dekat kita akan bantu seperti laptopnya, camera untuk membuat konten-kontennya, dan juga perlengkapan lain yang mereka butuhkan, akan terus dibantu karena target kita bagaimna anak muda di Bukittinggi terus berkembang"

Ada satu Pesan saya, "Apapun hasilnya tolong keluarjan zakatnya" pungkas H Syafril.

Ketua dari Konten Amak Awak Khalifatul Al Ghifari

Sementara itu ketua dari Konten Amak Awak Khalifatul Al Ghifari didampingi Bendahara Fellanie Mayesa Putri serta Anggota lainnya mengatakan, "sekitar 40 orang yang ikut pelatihan dari kolompok kami saat itu, sekarang 11 orang diantara kami komitmen dan konsisten dalam menjalan program ini" ujarnya.

Proyek UMKM kami dengan nama "Amak Awak" Dengan ini Produksi UMKM di Bukittinggi mungkin selama ini sedikit susah mendapat jangkauan keluar, jadi dengan konten ini nanti dimana saja berada UMKM yang ada di Bukittinggi akan bisa melihatnya.

"Target kami akan bisa menembus ke dunia Internasional, jadi di mana saja berada nanti bisa memesan produksi UMKM yang berada di Bukittinggi, kita fokus bidang UMKM di Bukittinggi terutama bidang makanan dan jasa" terangnya.

Harapannya produk UMKM Bukittinggi bisa menembus pasar internasional, sesui visi Amak Awak sendiri "kita produk UMKM Bukittinggi bisa menembus pasar Internasional" tutur Khalifatul Al Ghifari panggilan Ali ini.

Lanjut Ali, " kami mengucapkan terima kasih kepada Pak H Syafril, atas binaan yang di berikan kepada kami, dengan binaan kami dari generasi muda bisa berinovasi, wawasan kami terbuka dalam mengembangakan usaha terutama di bidang UMKM yang berada di Bukittinggi" pungkasnya ***

Pewarta :stm

Posting Komentar

0 Komentar