Recent Post



Gaspab 51, Silaturahmi Dengan Walikota Bukittinggi Di Rumah Dinas Belakang Balok.

Bukittinggi BN-News_ Ratusan Anggota yang tergabung kedalam Gerakan Sosial Pedagang Bukittinggi (Gaspab) 51, pada hari Jum'at (4/11/2022) malam besilaturahmi dengan Walikota Bukittinggi di rumah dinas Belakang Balok.

Kunjungan Komunitas Gaspab di rumah dinas di sambut baik oleh walikota Bukittinggi H Erman Safar.

Walikota Bukittinggi Erman Safar mengucapkan selamat kepada ketua serta semua anggota Gaspab, atas terbentuknya komunitas, sekaligus saat itu Ia juga sampaikan terima kasih atas kunjungan kepada rumah dinas.

"Harapan saya, apaun nama komunitas, dimanapun berada, khusus untuk komunitas Gaspab 51 harus bisa memberi mamfaat terutama untuk anggota, dan pemerintah nanti akan mensupport kegiatan yang akan di lakukan" ujarnya.

Lanjut walikota "Kami meminta kepada pengurus untuk mengurus komunitas ini ke Kesbangpol, supaya komunitas atau lembaga yang dijalankan legal, dan terdaftar di Kesbangpol, karena komunitas jika tidak ada legalitasnya mungkin beberapa kegiatan tidak bisa dilakukan" ucap Erman Safar.

kemudian juga disampaikan kepada pengurus supaya perbanyak lakukan Kegitan, supaya organisasi lebih besar dan dikenal lebih luas lagi oleh masyarakat, namun yang terpenting cepat urus legalitas ke Kesbangpol ujarnya.

Berhubung ini sebuah lembaga sosial, Bantuan sosial yang dikumpulkan terutama harus berikan bantuan dulu ke dalam, jika di dadalam sudah selesai baru keluar, jika keluar itu kewajiban pemko tutur Erman Safar.

" Ada 3 yang harus saya perbaiki dikota Bukittinggi diantaranya pertama kesejahteraan, kedua ekonomi, dan yang ketiga Iman " pungkas Walikota Bukittinggi Erman Safar.
Semetara itu ketua Gerakan Sosial Pedagang Bukittinggi (Gaspab) 51 Doni Piliang saat di konfirmasi usai silaturahmi mengatakan kepada awak media, bahwasanya komunitas ini sudah dibentuk sejak bulan Juni yang lalu.

Komunitas ini terbentuk, dengan maksud dan tujuan bagaimana memulihkan perekonomian yang mana saat ini sudah sedikit merosot, dengan demikian mari bersama sama bersatu dalam menghangatkan atau membangkitkan kembali perekonomian yang saat ini agak terhambat semenjak dari covid melanda.

Jadi, intinya komunitas atau lembaga ini terbentuk bertujuan untuk mensejahterakan kolompok, terutama dalam hal Ekonomi, Sosial, Agam, dan lebersamaan serta kekeluargaan ujarnya.

"visi dan misinya jelas sosial kemasyarakatan, dan tidak ada unsur politik dalam organisasi ini. Karena politik itu sifatnya Lansung umum bebas rahasia (Luber). Jadi kami tidak memaksakan kehendak dalam berpolitik yang jelas tujuan kami disini sosial, terutama untuk anggota" tutur Doni Piliang.

Lanjutnya, "Demi untuk cepat memperkenalkan lembaga ini supaya diterima dimasyarakat luas, secepatnya lembaga akan kita daftarkan ke Kesbangpol, supaya legalitasnya diakui, bahwasanya lembaga kita ada di kota Bukittinggi ini" pungkas Doni ***

Pewarta :stm

Posting Komentar

0 Komentar