Recent Post



Timbulkan Optimis Petani Cabe Merah, Babinsa Terus Lakukan Pendampingan

SOLOK, BN News - Babinsa Koramil 03/Sungai Pagu Kodim 0309/Solok, Serda Irwandi melaksanakan kegiatan Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif di bidang pertanian.

Babinsa yang berkolabirasi dengan petani binaan nya ini yaitu Syafri Joni, tanaman yang dikelola adalah tanaman jenis cabe merah dengan luas lahan 20 x 30 M, bertempat Jorong Lolo Kaciak Nagari Sako Selatan Pasia Talang, Kec. Sungai Pagu, Kab. Solok Selatan, Sabtu (22/10/2022).

Dalam hal Ketahanan Pangan (Hanpangan) ini, Babinsa memang sudah semestinya mengambil peran guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat warga petani binaan nya, agar hubungan TNI dengan Masyarakat dapat berjalan harmonis, dan mempererat silahturahmi.

Selain itu, dengan adanya kedekatan antara TNI bersama Masyarakat, akan mempermudah tugas Babinsa sebagai Bintara Binaan desa di wilayah binaan nya masing-masing.

Adapun giat yang dilaksanakan oleh Babinsa Serda Irwandi melakukan pengecekan tanaman yang terkena penyakit keriting akibat cuaca yang hujan terus menerus.

Serda Irwandi mengatakan, perawatan tanaman cabe merah harus mendapatkan perhatian khusus, dari melakukan penyiangan, penyemprotan sampai dengan pemberian pupuk agar tanaman bisa tumbuh dengan baik.

selanjutnya, apabila tanaman yang sudah ditanam tidak mendapatkan perhatian khusus, tanaman hanya akan sia-sia dan petani pun akan mendapatkan kegagalan dalam panen nantinya," terangnya.

"Semoga apa yang menjadi motivasi Babinsa kepada petani dapat menjadi dorongan semangat, supaya petani lebih tetap optimis serta giat dalam membudidayakan tanaman cabe merah," pungkas Serda Irwandi***

Pewarta : Jon Indra
Rellis : Pendim 0309 Solok

Posting Komentar

0 Komentar