Recent Post



Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Solok Rapat Koordinasi

AROSUKA, BN News - Rapat koordinasi Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Solok yang bertempat diruangan Rapat Sekretariat Daerah Kabupaten Solok,Rabu 26/10/2022.

Turut hadir,Sekretaris Daerah Kab. Solok,Medison, S.Sos, M.Si,Plt. Askor Ekonomi PembangunanSyaiful,Tim Pengendalian Inflasi Daerah Kabupaten Solok,Kodim 0309 diWakili Kapten P.Simanjorang,Polres Solok Arosuka,Kejari Solok
,Bank Nagari Cabang Solok,Baznas Kab. Solok,Badan Pusat Statistik Kab. Solok

Sekretaris Daerah Medison, S.Sos, M.Si menyampaikan Pemerintah harus memberikan konsentrasi terkait pengendalian inflasi, karena pengaruh perang Rusia dan Ukraina sangat berdampak kepada negara berkembang termasuk Indonesia.

Kebijakan Pemerintah Daerah terhadap alokasi refocusing dalam rangka pengendalian inflasi, akan dialokasikan subsidi dan bantuan sebesar 2,3 milyar untuk sektor UMKM, dengan melakukan pasar subsidi yang ditujukan khusus untuk masyarakat miskin, pembayaran premi BPJS untuk tukang ojek/orang miskin, perlengkapan sekolah yang dikoordinir oleh Dinas Sosial.

Sumbar masuk lima besar penyumbang inflasi nasional, dimana inflasi Sumbar diatas inflasi nasional karena pengaruh kenaikan harga cabe, bawang merah, tiket pesawat dan rokok kretek.

Perlu dilakukan koordinasi antara Dinas Pertanian, Bagian Perekonomian dan TP-PKK Kabupaten Solok untuk melakukan penanaman cabe sebanyak 10.000 polibag

Plt. Askor Ekonomi Pembangunan Syaiful dalam arahannya berdasarkan BPS Sumatera Barat tingkat inflasi sebesar 8,54% oleh sebab itu Tim harus dapat melakukan langkah-langkah untuk menekan tingkat inflasi di Kabupaten Solok Khususnya dan Sumatera Barat pada umumnya.

Tim TPID menyusun kebijakan inflasi tingkat Kabupaten Solok, serta memperkuat logistik dalam rangka pengendalian inflasi.

Kemudian pengendalian Sembilan bahan pokok harus dibentuk satgas pangan, membentuk dan memastikan penyaluran pupuk bersubsidi di Kabupaten Solok.

Pewarta : B007/J008.

Posting Komentar

0 Komentar