Recent Post



Sebagai Bagian Dari Tugas Babinsa Senantiasa Bantu Petani Pengolahan Lahan Cabe Rawit.

SOLOK, BN-News-Koramil 12/Sangir Kodim 0309/Solok Babinsa Serda Jhoni Febrianto Melaksanakan kegiatan dalam rangka kegiatan P3MP (Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif). 

kegiatan ini dilaksanakan di ladang pertanian produktif yang di laksanakan di wilayah binaan Lubuk Ulang Aling Selatan Kec. Sangir Batang Hari, Kab. Solok Selatan, Selasa (11/10/2022). 

Pendampingan dalam membantu petani senantiasa dilakukan oleh Babinsa sebagai bentuk upaya untuk membantu petani dalam meningkatkan ketahanan pangan serta kesejahteraan para petani, hal tersebut menjadi salah satu bagian dari tugas dan tanggung jawabnya sebagai aparat teritorial yang ada di wilayah.

Dalam kesempatan yang sama Babinsa Serda Jhoni Febrianto mengatakan, bahwa kegiatan yang dilakukan dalam membantu petani ini sudah menjadi bagian dari tugas kami sebagai Babinsa yang mana mengingat kebutuhan cabe dan harga yang ada di pasaran dapat meningkatkan perekonomian warga binaan yang berprofesi sebagai petani cabe rawit.
Pembuatan bedeng lahan pada lahan cabe rawit dengan luas 1/4 H, jumlah bibit yang ditanam 1.500 batang, bekerja sama dengan masyarakat produktif binaan Mis Waneti. 

Pelaksanaaa kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa Nagari Lubuk Ulang Aling Serda Jhoni Febrianto dengan mengerjakan dari pengolahan Lahan, pembuatan petak petak lahan cabe rawit, pemasagan bal plastik untuk tanam cabe rawit dan penanaman bibit cabe rawit

Selanjutnya, melaksanakan perawatan rutin dengan melakukan penyemprotan cabe rawit, pemasangan pancang untuk cabe rawit disetiap batang dan pembuatan parit untuk saluran air.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar