Recent Post



Nazir Wakaf Saling Berkolaborasi Dengan Komunitas Pencinta Masjid Raya Sumatera Barat Dalam Aksi Jumat Berkah

Padang BN-News_Tim Nazir Wakaf Sumatera Barat berkolaborasi dengan Komunitas pencinta masjid raya Sumatera Barat dengan  kegiatan Aksi Jumat Berkah yang dilaksanakan di Masjid Raya Sumatera barat pada hari Jum'at (14/10) di lantai I Masjid Raya.

Kolaborasi dengan  melibatkan  relawan seperti mahasiswa STAI YASTIS padang , Auto 2000, PT Pranala SM dan berbagai mitra dan para donatur yang  disupport pengurus Masjid Raya Sumbar.

Ketua Nazir Wakaf Sumbar DR. Sobri mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memuliakan tamu Allah para jamaah Masjid dan merupakan 1 dari 8 fungsi masjid, berkegiatan sosial, hal ini juga merupakan implementasi dari program wakaf yakni berbagi untuk mauquf alaih dan masyarakat ujarnya.

Sementara itu salah seorang pengagas acara dan juga salah satu founder komunitas Pencinta masjid raya sumbar, Tengku Dewan mengatakan, aksi ini aksi perdana, gerakan awalan yang masih sangat sederhana.

Tujuan kegiatan  bagaimana para jamaah nyaman dalam beribadh dan menumbuhkan semangat saling berbagi, "InsyaAllah akan menjadi program reguler Nazir wakaf sumbar dan pencinta masjid raya setiap jumatnya" ucapnya.

Diperkirakan 3.000-an jamaah hadir setiap jumat di masjid raya, untuk aksi jumat berkah perdana ini baru sekitar 1.000-an jamaah saja yang baru bisa  terlayani.
Berbagi kali ini dalam bentuk makanan ringan seperti risoles, kue kering, basah, susu kemasan, buah dan air mineral tersaji.

"kami menghimbau para mitra yang tergerak hatinya utk bersama sama meramaikan kegiatan ini, disamping merupakan amal kebaikan untuk sesama juga merupakan gerakan memakmur kan masjid raya, mudah-mudahan semakin hari akan semakin banyak jamaah yang terlayani dan berdonasi" ujar Tengku Dewan. 

Himbauan Tengku Dewan "para mitra yang ingin berkolaborasi silahkan kunjungi kantor Nazir Wakaf Sumbar dilantai 1 Masjid raya yang juga merupakan basecamp Komunitas Pencinta Masjid Raya (KPMR)  Sumbar Pungkasnya ***

Pewarta :stm

Posting Komentar

0 Komentar