Recent Post



Memperingati HSN 2022, Ribuan Santri Asrama Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi Agam Mengikuti Jalan Santai


Bukittinggi BN-News_Ribuan Santri Asrama Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi Agam mengikuti Jalan Santai dalam rangka  memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2022 dengan Tema “Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan” 

Kegiatan dilepas secara resmi oleh Pengasuh Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi Agam,Ustadz H. M. Zaki Munawar di depan Gerbang Asrama Komplek Fatimah Bangkaweh.

Pengasuh Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi Agam,Ustadz H. M. Zaki Munawar mengatakan Rute Jalan Santai Satar Parabek – Jambu Air - Lapangan Wirabraja kemudian kembali ke Parabek kembali.

Lanjutnya, kegiatan jalan santai pada hari Jum'at (21/10/2021) pagi ini diikuti  Sekitar 1.500-an Santriwan dan santriwati ucapnya.

Sementara itu Kepala Asrama ustadz Taufik Hidayat mengatakan, acara ini sudah jauh-jauh hari dipersiapkan dalam Rangka HSN 2022 dan  sudah dikoordinasikan kepada seluruh pihak, mulai proses Izin Keramaian dan Pengamanan dari Polsek Banuhampu Sungai Pua, Izin pemakaian Lapangan Wirabraja kepada Dandim 0304/Agam, Pemberitahuan kepada Camat Kecamatan Banuhampu, Walinagari Ladang Laweh, Walijorong, Pemuda dan Parik Paga, ujarnya.
 
Selain itu, para Santri juga melakukan Operasi Semut (Memungut Sampah) sepanjang Jalan menuju Lapangan Wirabraja. Santri laki-laki memakai Baju Olahraga, sementara Santri Perempuan mengenakan baju muslimah dan kerudung panjang berwarna Hitam sehingga tampak anggun. Tak ayal kegiatan tersebut menarik perhatian warga Bukittinggi yang tengah berolahraga di kawasan Lapang Wirabraja ujar Taufik.

Santri Asrama Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi Agam, mendapat pengawalan ketat dari aparat keamanan Polsek Banuhampu Sungai Pua untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Jalan Santai ini berlangsung dengan meriah karena ada doorprize menarik disediakan oleh Guru Asrama.

"Kita ucapan terimakasih kepada semua pihak atas bantuan yang diberikan sehingga kegiatan ini berjalan dengan lancar. Kedepan kita akan berusaha meningkatkan dan menjalankan program-program santri khusus yang tinggal di Asrama lebih baik dan menarik lagi"  pungkas Taufik ***

Pewarta :stm

Posting Komentar

0 Komentar