Recent Post



Maksimalkan Hasil Lahan Produktif, Babinsa Lakukan Pemeliharaan dan Pengecekan Rutin.

SOLOK, BN-News-Anggota Koramil 06/Singkarak Kodim 0309/Solok, Babinsa Nagari Koto Sani, Serda Ramli Nurdin melaksanakan Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif (P3MP) bidang pertanian, yaitu kegiatan pemeliharaan dan pengecekan tanaman ubi kayu , Nagari Singkarak, Kec. X Koto Singkarak, Kab. Solok, Minggu (2/10/2022). 

Sesuai perintah Dandrem 032/Wbr, bahwa prajurit harus berkolaborasi bersama masyarakat dalam bercocok tanam untuk meningkatkan perekonomian prajurit dan masyarakat produktif. Dalam hal ini Babinsa bersama Masyarakat produktif bapak Edibar dengan luas lahan tanaman ubi kayu 50 x 50 M. 

Babinsa mengatakan, tujuan dari diadakannya kegiatan ini adalah agar masyarakat binaan bisa berkarya sehingga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat, sehingga masyarakat dapat menambah pemasukan untuk memenuhi kebutuhan kelangsungan hidup dan bisa mengisi hari-hari dengan hal positif sehingga mengurangi angka pengangguran di wilayah setempat.
Serda Ramli Nurdin mengajak masyarakat di wilayah binaan untuk membudidayakan tanaman ubi kayu, karena tanaman ubi kayu cukup mudah untuk di pasarkan dan dalam pengolahan, perawatan dan biaya budidaya tanaman ubi kayu tidak sulit dan tidak membutuh banyak biaya.

Lanjutnya "perawatan tanaman ubi kayu yang dilakukan tersebut sudah berjalan 234 Hari, mulai dari memanfaatkan lahan tidur, pengolahan tanah, penanaman bibit dan sampai dengan perawatan rutin untuk melihat perkembangan tanaman ubi kayu ini agar mendapatkan hasil panen yang bagus," ungkap Serda Ramli Nurdin. 

“Dengan adanya ini mudah-mudahan menjadi motivasi dan dapat menjadi contoh bagi masyarakat di wilayah binaan Koramil 06/Singkarak,” tutup Babinsa.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar