Recent Post



Launching Excavator Pembangunan Jalan Produksi Perkebunan dan pengembangan Nagari Panyakalan

SOLOK, BN News - Bupati Solok Kunjungan Kerja dan Launching Excavator Pembangunan Jalan Produksi Perkebunan dan Pengembangan Kawasan Nagari Panyakalan yang bertempat Jorong Mudiak Ayia Nagari Panyakalan Kecamatan Kubung Kabupaten Solok,Rabu 26/10.

Tampak hadir,Bupati Solok : Capt. H. Epyardi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar,Askor Bid. Pemerintahan dan Kesra :  Drs. Syahrial, MM, Kepala Disdikpora : Zainal Jusmar, Kepala Dinas Pertanian Kennedy,Perwakilan OPD, Camat Kubung : Sudjanto Amrita,Forkopimcam,Walinagari Panyakalan Agus Evatra Dt. Bandaro Kayo,Walinagari Se-Kecamatan Kubung,Tokoh-tokoh Adat dan Agama Nagari Panyakalan,Kepala Sekolah serta Forum Guru Nagari Panyakalan,Masyarakat Nagari Panyakalan.

Walinagari Panyakalan Agus Evatra mengucapkan  terimakasih kepada Seluruh pihak dan Masyarakat yang telah ikut memeriahkan acara  ini dan Selamat Datang kepada Bapak Bupati Solok karena pertama kali Bupati Solok bisa Hadir di Jorong Mudiak Ayia Nagari Panyakalan.

Hari ini kita akan melaksanakan launching Excavator pembangunan jalan Produksi Perkebunan dan Pengembangan dari Jorong Mudiak Ayia sampai Ke Jorong Hilia Banda.
Kami mewakili Masyarakat memohon Bantuan dan dukungan kepada Bupati Solok terkait realisasi pembangunan Irigasi di Nagari Panyakalan.

Nagari Panyakalan kita memiliki tiga buah telaga, maka dari itu melalui Bupati kami memohon untuk memberikan bantuan Pengerukan Telaga agar dapat di fungsikan sebagai Penampung Air di Nagari Panyakalan

Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar menyatakan dalam Pembangunan kita harus memberikan pemerataan kepada seluruh daerah di Kabupaten Solok, untuk itu dengan kehadiran saya disini semoga dapat mendengar seluruh Aspirasi dan Usulan Masyarakat Guna meningkatkan Pembangunan di Nagari Panyakalan ini.

Bagi saya sesuai dengan Peraturan perundang-undangan anggaran semuanya diprioritaskan untuk kesejahteraan rakyat sebagaimana prinsip kita Anggaran Berbasis Kebutuhan Rakyat.

Demi rakyat saya siap maju sebagaimana yang telah saya sampaikan "Maju Untuk Pengabdian, Mambangkik Batang Tarandam Menjadikan Kabupaten Solok Terbaik di Sumatera Barat"ujarnya.

Pada hari ini kita hadir Guna melaksanakan Launching Excavator, bagi kita Excavator ini memiliki banyak kelebihan dan mampu membuka banyak jalan usaha tani di Kabupaten Solok, ini semua kita rasa lebih banyak keuntungan daripada harus menggunakan pihak ke tiga dalam hal Pembangunan.tegasnya.

Dalam hal pembangunan kita lebih mendukung menggunakan metode swakelola atau melalui jasa perusahaan milik Anak Nagari di daerah Tersebut, hal ini bertujuan untuk memberikan keuntungan peningkatan perekonomian bagi masyarakat daerah pada Nagari yang ada di Kabupaten Solok

Bupati Solok Epyardi Asda membuka sesi Dialog bersama masyarakat, dalam perbincangan tersebut didapatkan beberapa aspirasi dan usulan masyarakat diantaranya :
- SMPN 4 : Perbaikan Mushalla dan Pengecoran Lapangan
- Pembangunan Irigasi Banda Laweh/ Embung Pengairan Sawah di Nagari Panyakalan 
- LPMN (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Nagari) : Pengerukan Sedimen Banda Sawah Padang, Pelatihan untuk UMKM dan Ibu rumah tangga di Panyakalan.
- Pembangunan Mesjid Jami' Panyakalan
- BPN : Pengerukan dan Pengedaman Banda Bukit Tandang ke Sawah Padang
- SDN 17 Panyakalan : Pagar Sekolah, Perbaikan WC dan Tempat Wudhu
- SDN 37 Panyakalan : Penambahan Guru, Pengedaman dan Gerbang Sekolah, Sanitasi Air
- SDN 06 Panyakalan : Peralatan Komputer, Pagar Sekolah
- SDN 33 Koto baru Peralatan,Komputer,SDN 38 Tanjung Bingkung,pembangunan ruang perpustakaan, Pagar Sekolah,Masyarakat Jorong Hilia Banda, Pengecoran Jalan Hilia Banda,Niniak Mamak Nagari Panyakalan,Renovasi Jalan Ladang Alah-Ilia banda- Hilia Banda,MUI Nagari Panyakalan Peningkatan Mushalla menjadi Mesjid,Puskesmas Tanjung Bingkung , Pembangunan Pustu di Jorong Halaban 

Bupati Solok mengumpulkan dan mendata seluruh ketua kelompok tani Nagari  Panyakalan yang akan diberikan Bantuan Cultivator dan Mesin Pemotong Rumput serta Bibit tanaman Manggis dan Durian,Tutupnya.

Kemudian di akhir acara  dengan Launching Excavator dan Foto Bersama.

Pewarta : B007/J008.

Posting Komentar

0 Komentar