Recent Post



Laksanakan Perawatan Tanaman, Babinsa Bantu Lakukan Pembersihan Rumput Disekitar Lahan Cabe.

SOLOK, BN-News-Para Babinsa dituntut berperan aktif dalam setiap hal-hal yang berkaitan dengan masyarakat produktif termasuk yang berkaitan dengan pertanian.

Serka Gusriandi Babinsa Koramil 08/Bukit Sundi Kodim 0309/Solok, melaksanakan kegiatan Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif dibidang Pertanian yaitu tanaman cabe bertempat di Jorong Sawah Kandih, Nagari Bukit Tandang, Kecamatan Bukit Sundi, Kabupaten Solok, Sabtu (1/10/2022). 

Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa dalam mengajak warga menanami tanaman cabai bertujuan untuk memberikan motivasi dan edukasi kepada petani. 

Sehingga mampu memanfaatkan lahan untuk bercocok tanam seperti cabe merah dan lain-lain, dan sehingga lahan tersebut bisa berguna meningkatkan perekonomian masyarakat.
"serka Gusriandi mengatakan, "Babinsa akan turut membantu dan memberikan dorongan motivasi kepada petani dengan memberikan pendampingan pertanian agar petani tetap produktif untuk bercocok tanam dengan memanfaatkan lahan pertanian yang ada sehingga produksi pertanian tetap terjaga untuk mendukung kebutuhan masyarakat," katanya.

Adapun perkembangan tanaman saat ini berumur 2 Minggu, kegiatan saat ini sedang melaksanakan perawatan tanamam yaitu pembersihan rumput di sekitar tanaman.

"Dengan melaksanakan pendampingan kepada petani di wilayah binaan agar tetap pertaniannya produktif dengan baik dalam mewujudkan Ketahanan Pangan Nasional," pungkas Babinsa.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar