Recent Post



Kodim 0309/Solok Laksanakan Kegiatan Karya Bhakti Pembersihan Aliran Sungai Batang Lembang Kota Solok.

SOLOK, BN-News-Dengan keadaan cuaca saat ini yang sering terjadi hujan di semua wilayah di Sumatera Barat khususnya Kota Solok, dihadapkan dengan cuaca saat sekaran dan untuk mengantisipasi terjadinya banjir Kodim 0309/Solok bersama dengan BNPB Kota Solok serta semua instansi mengelar kegiatan Karya Bhakti pembersihan aliaran sungai Batang Lembang di Kelurahan Koto Panjang Kecamatan Tanjung Harapan Kota Solok. Rabu (13/10/22)

Kegiatan Karya Bhakti Kodim 0309/Solok adalah pembersihan sungai Batang Lembang Program Pembinaan Masyarakat Tanggap Bencana Kodim 0309/Solok dengan mengusung tema "Bersatu TNI Membangun Bangsa" 

Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0309/Solok Mayor Inf Hendra Bagus Arioko selaku pimpinan dalam kegiatan Karya Bhakti tersebut menyampaikan "Karya Bhakti ini di laksanakan selain merupakan program Karya Bhakti Kodim 0309/Solok T.A. 2022 juga sebagi wujud kepedulian TNI khususnya Kodim 0309/Solok kepada warga masyarakat dalam upaya mengantisipasi bencana banjir di wilayah Kota Solok” katanya.

"Dan tidak hanya itu Kegiatan Karya Bhakti TNI Ini adalah Wujud nyata dari TNI AD khususnya Kodim 0309/Solok dalam rangka Pengabdian kepada masyarakat agar masyarakat dapat merasakan manfaat dari keberadaan TNI AD sebagai Satuan Kewilayahan yang akan selalu siap membantu meringankan beban Masyarakat dalam Hal apapun," lanjut Mayor Arioko

Kasdim 0309/Solok Juga mengaharapkan kepada semua instansi dan masyarakat yang terlibat dalam kegiatan Karya Bhakti tersebut untuk saling menjaga faktor keamanan selama berkegiatan dikarenakan faktor keamanan yang paling utama.
“Selama kegiatan Karya Bhakti berlangsung saya mengaharapkan untuk menjaga faktor keamanan karena kita berkegiatan di sepanjang aliran sungai” pungkas orang nomor dua di Kodim 0309/Solok.

Sementara Kasi Pecengahan dan kesiap Siagaan BNPB Kota Solok Fera, S.H.,mengatakan “Saya mewakili Kepala BNPB Kota Solok sangat mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0309/Solok yang sudah bekerjasama dengan semua instansi dalam melaksanakan kegiatan Karya Bhakti ini, yang sangat besar manfaatnya bagi masyarakat yang tinggal di sepanjang aliran sungai Batang Lembang ini” katanya

Kasi Pecengahan dan kesiap Siagaan BNPB Kota Solok juga berharap kegiatan ini terus dilaksanakan guna membarikan rasa aman kepada masyarakat yang berada di sepanjang aliran sungai Batang Lembang apabila musin hujan dating. Pungkasnya.

Pada kegiatan Karya Bhakti tersebut turut hadir Dandim di wakili oleh Kasdim Mayor inf Hendra Bagus Arioko, Kasi Pecengahan dan kesiap Siagaan BNPB Kota Solok Fera, S.H., Kabid PU Kota Solok Wirda Nengsih, Dinas Lingkungan Hidup Forget Siswanto, Lurah Koto Panjang Jimmi Muhara, Babinsa Koto Panjang Koptu Nofriandi Syarif, Babinkamtibmas Aipda Edo, Ketua RT 01,Rw 01 Koto Panjang Tony dan Ketua RW 01, RT 03 Nofrijeno.

Kegiatan Karya Bhakti juga mendapat dukungan dari Personil Kodim 0309/Solok, Personil BPBD Kota Solok, Personil Dinas PU Kota Solok, Personil Polres Solok Kota, Personil Satpol PP Kota Solok dan masyarakat Kelurahan Koto Panjang Kota Solok.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar