Recent Post



Hasil Panen Yang Memuaskan, Babinsa Terus Dorong Motivasi Petani Bawang Merah.

SOLOK, BN-News-Babinsa Koramil 02/Lembang Jaya Kodim 0309/Solok, Serda Raslani melaksanakan kegiatan P3MP (Program Pemberdayaan dan Masyarakat Produktif). 

Kegiatan pelaksanaan panen bawang yang ditanam pada tanggal 18/07/2022 yang sudah berusia tanam 90 hari bertempat di Nagari Batu Banyak, Kecamatan Lembang Jaya, Kabupaten Solok, Rabu (12/10/2022). 

"Panen bawang merah ini, juga salah satu bentuk pendampingan kepada Kelompok Tani (Poktan), saat panen bawang merah Serda Raslani bekerja sama dengan masyarakat petani binaan sekaligus pemilik lahan yaitu bapak Zardi. 

Keseharian seorang Babinsa di wilayah, tidak hanya melaksanakan komsos maupun kegiatan kemasyarakatan namun juga turut membantu mensukseskan program swasembada pangan Nasional.
Apa yang dilakukanya merupakan salah satu aktifitas rutin yang dilaksanakan oleh seluruh babinsa jajaran Kodim 0309/Solok, dalam pembinaan wilayah guna menguatkan ketahanan pangan. 

Serda Raslani mengatakan, melihat dari hasilnya, panen bawang merah kali ini sangat memuaskan bagi para petani, dengan hasil panen sebanyak lebih kurang 198 kg yang menghabiskan bibit/tampang bawang berkisar 28 kg di lahan seluas 10 x 15 M.

Ia berharap, agar para petani lain dapat termotivasi dan terdorong untuk terus meningkatkan hasil produksinya. Dengan itu maka masyarakat khususnya para petani meningkatkan penghasilannya lebih baik lagi," ungkapnya.(PENDIM0309). 


Posting Komentar

0 Komentar