Recent Post



DPD PSI Kota Bukitttinggi Persiapkan Diri untuk Verifikasi Faktual

Bukittinggi BN-News_DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Bukittinggi, pada hari Minggu (16/10/2022) Melaksanakan Kegiatan Persiapan untuk menghadapi Verifikasi Faktual yang akan dilaksanakan mulai 16 Oktober sampai dengan 04 November 2022 mendatang.

Verifikasi Faktual yang akan dilaksanakan oleh KPUD Bukittinggi Kerjasama dengan Bawaslu Kota Bukittinggi,  untuk melaksanakan Verifikasi Faktual,  beberapa Partai yang sudah Lolos Verifikasi Administrasi di Pusat Kemaren

Ketua DPD PSI Kota Bukittinggi, Defrijon mengatakan, Verifikasi Faktual ini merupakan salah satu Tahapan Pemilu yang harus dilakukan oleh beberapa Partai Baru dan Partai yang belum ada Kursi di Parlemen, sesuai dengan PKPU No. 3 tahun 2022 tentang " Tahapan, jadwal dan Kegiatan Penyelenggara Pemilihan Umum 2024" ucapnya.

"Alhamdulillah hari Kamis tanggal 14 Oktober 2022 kemaren telah diumumkan 18 Partai yang sudah Lolos Verifikasi Administrasi ditingkat Pusat, Salah satunya Partai Solidaritas Indonesia " Ungkap Defrijon.

Dengan Lolosnya PSI DPP ditingkat Pusat dalam Verifikasi Administrasi, otomatis hal ini tentu akan berimbas ke seluruh Daerah Mulai dari tingkat DPW dan DPD.

"Kita sebagai DPD Kota Bukitinggi tentu harus mempersiapkan diri untuk menghadapi Verifikasi Administrasi sekaligus Verifikasi Faktual yang akan di lakukan oleh KPUD Kota Bukittinggi, mudah - mudahan PSI DPD Kota Bukittinggi bisa Lolos dalam Tahapan ini dan PSI Bisa ikut bertarung di Pemilu 2024" mendatang tuturnya.

Lanjut defrijon, "Sekiranya kami lolos dalam tahapan ini, Dalam Hal target di Parlemen, kami tidak terlalu memasang target, Insya Allah kalau Allah SWT menghendaki target kami cuma  Satu Kursi Satu Dapil" Pungkas Defrijon.

Sementara itu salah satu Politisi Senior Farale Sijabat, SH. mengatakan, Partai PSI merupakan Partai cukup diperhitungkan juga di kancah Politik di Indonesia karena diisi oleh Millenial, yang Kritis terhadap Kebijakan - kebijakan yang tidak Pro Rakyat.

Mengenai DPD PSI Kota Bukittinggi, Saya yakin dengan dipegangnya DPD PSI Bukittinggi oleh saudara Defrijon dan Kawan - kawan ini, PSI DPD Kota Bukittinggi bisa berkembang dan saya melihat ada Potensi yang sangat besar di Tubuh PSI Bukittinggi, selain Pengurusnya yang Millenial dan wawasan serta relasi yang luas.

Lanjutnya, DPD PSI Bukittinggi juga melibatkan seluruh aspek elemen masyarakat, seperti Alim Ulama, Ninik Mamak dan Cadiak Pandai, apalagi PSI ini merupakan Partai yang satu satunya yang dimiliki oleh Orang minang sendiri,  dari sekian banyak partai yang ada di Indonesia, Partai PSI inilah yang pemiliknya orang minang yakni Jeffry Geofany, tegas Farale.

Farale Menambahkan, seandainya PSI Bukittinggi bisa Lolos dalam tahapan Verifikasi Faktual ini, saya yakin PSI bisa menjadi Salah Satu Partai yang cukup diperhitungkan juga di Kota Bukittinggi ini ke depan.

Mudah - mudahan PSI DPD Kota Bukittinggi Bisa lolos dalam Tahapan Verifikasi Administrasi dan Faktual di Kota Bukittinggi dan bisa berkompetisi di Pesta Demokrasi 2024. Pungkas Farale ***

Pewarta :stm 

Posting Komentar

0 Komentar