Recent Post



BNNK Solok dan Satnarkoba Polres Solok Kota Sosialisasi Nagari Bersih Narkoba (Nagari Bersinar) di Nagari Pasilihan

PASILIHAN, BN News - Pemerintahan Nagari Pasilihan, Kec. X Koto Diatas, Kab. Solok, bekerjasama dengan Satnarkoba Polres Solok Kota dan BNNK Kabupaten Solok menyelenggarakan sosialisasi tentang bahaya narkotika bagi generasi muda yang digelar Gedung Serbaguna Pemerintahan Nagari setempat, Rabu(12/10). 

Sosialisasi ini  guna mengwujudkan nagari bersih narkoba (nagari bersinar) dalam upaya membentengi nagari dan warganya dari bahaya pengaruh narkoba tersebut dibuka lansung Wali Nagari Pasilihan Yonhi Nofri, A,md.
Hadir sebagai pemateri dalam kegiatan ini, Kasat Narkoba Polres Solok Kota Iptu Riko PW dan jajaran Aipda Heri Supriadi. Sedangkan dari BNNK Kabupaten Solok dihadiri lansung Ketua BNNK AKBP Saifudin Anshori bersama jajaran Davit Hairul Sahatua.

Iptu Riko PW dalam kesempatan itu menyampaikan peredaran narkoba tidak terjadi hanya di kota-Kota besar, nagari atau sekelas jorongpun tidak luput menjadi pasar dibalik ganasnya peredaran narkoba saat ini. “ Narkoba menjadi ancaman bagi kita semua yang harus menjadi perhatian dan tidak boleh lenggah. Apalagi sampai berpikir persoalan narkoba hanya menjadi tugas pemerintah dan polisi semata semua pihak harus terlibat mengawasi maupun dalam memeranginya,” terang Kasat.

Lebih jauh, Aipda Heri Supriadi dalam materi sosialisasi memaparkan lebih mendalam tentang berbagai jenis dan golongan narkotika dari aspek hukum. 

Sementara itu, BNNK Kabupaten Solok dalam pemerintahan nagari pasilihan  berperan serta dalam penanggulangan penyalahgunaan terhadap narkotika terutama melalui informasi,Publikkasi maupun di media Online maupun di media elektronik dan memberikan perlindungan kepada masyarakat dan jangan takut melaporkannya.

Sebelumnya, Wali Nagari Pasilihan Yonhi Nofri mengawali pembukaan acara mengatakan sosialisasi narkoba yang diberikan kepada warganya bertujuan untuk memberikan pemahamam lebih mendalam kepada warganya tentang bahaya narkoba yang tidak saja berefek terhadap aspek hukum juga berefek terhadap aspek kesehatan. 

“ narkoba menjadi kekwatiran kita bersama oleh karena itu diperlukan  pemahaman sebagai upaya pencegahan dari dini agar generasi muda terkhusus warga dinagari Pasilihan ini diberikan pemahaman agar terhindar dari pengaruh bahaya narkoba,”terangnya.

Septinya Sub Koordinator P2M BNNK Solok Davit Hairul Sahatua Sitohang,AKS,bahwa Narkoba suatu ancaman berat bagi kita semua untuk itu mari kita jaga generasi muda terkusus warga nagari pasilihan agar terhindar dari pengaruhnya bahaya Narkoba.

Mari kita hindari, Narkoba tidak akan menyelesaikan persoalan atau suatu masalah ,narkoba adalah nikmatnya untuk sementara dan akan,menghancurkan juga  merusak harapan anak bangsa,tutup Davit.

Pewarta : B007/J008

Posting Komentar

0 Komentar