Recent Post



Bersama Masyarakat Petani Binaan, Babinsa Panen Tanaman Cabe Merah.

SOLOK, BN-News-Babinsa adalah unsur pelaksanaan Koramil yang bertugas melaksanakan pembinaan Teritorial di wilayah binaan masing-masing. 

Seperti yang dilakukan oleh anggota Koramil 07/Sungai Lasi Kodim 0309/Solok, Kopda Demi Hidayat melaksanakan kegiatan pemanenan pada tanaman cabe merah, bersama masyarakat produktif binaan bapak Mas. 

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Program Pemberdayaan Prajurit Produktif dibidang pertanian, yang bertempat di Nagari Taruang-Taruang, Kecamatan IX Sungai Lasi, Kabupaten Solok, Jumat (7/10/2022). 

"Cabe merupakan tanaman musiman yang bisa ditanam baik dataran tinggi atau rendah, digunakan untuk pelengkap bumbu masakan," ucap Kopda Demi Hidayat.
Menurut nya, "dengan adanya kegiatan ini kami berharap agar petani bisa lebih bersemangat didalam bekerja dan meningkatkan perekonomian keluarga," ujarnya.

Dia menjelaskan dengan membantu pihaknya dapat mengetahui masalah-masalah serta hambatan yang terjadi saat beberapa cabe membusuk. 

"Kami juga bisa mengetahui kondisi warga binaan termasuk di bidang pertanian, serta merupakan wujud kepedulian dan bukti bahwa TNI sangat peduli dan dekat dengan masyarakat," terangnya.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar