Recent Post



Berikan Bantuan Tenaga, Dalam Memanen Cabe Babinsa Senantiasi Hadir Disetiap Kegiatan Petani

SOLOK, BN News - Serda Alwi Babinsa Koramil 07/Sei Lasi Kodim 0309/Solok, melaksanakan kegiatan Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif dibidang pertanian yaitu tanaman cabe merah, yang berada di Nagari Tarung-tarung tempat nya di Jorong Sawah Baruah, Kec. lX Koto Sei Lasi, Kab. Solok, Kamis (20/10/2022).

Dalam kegiatan tersebut masyarakat yang terlibat dalam program pemberdayaan prajurit bapak Muklis.

Kegiatan pada saat ini melaksanakan pemanenan lanjutan, sehabis direndam banjir dikarenakan curah hujan yang terus-menerus merendam kebun cabe, dengan luas lahan, lebih kurang 30 x 20 M, dan sudah berumur 120 hari.

Kegiatan membantu bapak Muklis dalam memanen cabe tersebut untuk mempercepat proses panen sehingga bisa cepat dipasarkan dan hasilnya bisa segera dimanfaatkan untuk menambah memenuhi kebutuhan,” imbuhnya.

Peran serta Babinsa sangatlah penting melalui pendampingan pertanian dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan di wilayah. Disela-sela kegiatannya Babinsa mengatakan, pendampingan Babinsa kepada para petani terus dilakukan dengan tujuan untuk memberikan motivasi para petani dalam meningkatkan perekonomian keluarga dan ketahanan pangan di wilayah binaan.

“Mudah-mudahan kehadiran babinsa ini bisa memberikan semangat para petani, kami siap memberikan pemikiran maupun tenaga untuk membantu para petani di wilayah binaan” tutup Serda Alwi.***

Pewarta : Jon Indra
Rellis : Pendim 0309 Solok

Posting Komentar

0 Komentar