Recent Post



Babinsa Nagari Salayo Bersama Warga Laksanakan Kerja Bakti Sosial.

SOLOK, BN-News-Babinsa Nagari Salayo Koramil 01/Kota Solok Kodim 0309/Solok, Serda Toni Zaliardi beserta 2 orang Babinsa melaksanakan Kerja Bakti Sosial bersama warga di Desa Sawah Kandang Jorong Batu Palano Nagari Salayo, Kabupaten Solok, Minggu (9/10/2022). 

Sasaran kerja bakti sosial yang dilaksanakan yaitu jembatan penghubung desa yang terputus di sawah kandang akibat bencana alam banjir hari Sabtu 1 Oktober 2022, dengan terputusnya jembatan penghubung itu mengakibatkan aktifitas warga menjadi terganggu. 

Serda Toni Zaliardi mengatakan, jika jembatan tidak diperbaiki maka akan bisa menghambat mobilitas ekonomi warga yang akan melaksanakan aktivitas sehingga mengganggu lalu lintas jalan poros penghubung desa. 

"Kerja bakti dilakukan warga sebagai upaya membangun kebersamaan antara Babinsa dengan masyarakat sekaligus sebagai langkah pembinaan teritorial dengan warga binaan dalam menciptakan keamanan dan kenyamanan," ungkapnya.
Babinsa harus peka terhadap kesulitan yang dialami warga binaan, lanjutnya, maka kerusakan jembatan harus diperbaiki untuk mendukung kelancaran aktivitas warga keseharian.

Sebagai Babinsa berusaha selalu dekat dengan warganya untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya. Dalam giat tersebut warga Desa Sawah Kandang sangat antusias dan bersemangat dengan turunnya anggota dari Koramil 01/Kota Solok dalam karya bakti bersama warga
dan mengucapkan terima kasih. 

Kegiatan kerja bakti ini turut hadir Wali Nagari Salayo Ronal Reagen, Perangkat Nagari, Sekcam, Pers Koramil 01/Kota Solok, Bhabinkantibmas Polsek Kubung, Ninik Mamak, dan Pemda Jorong Batu Palano(PENDIM0309). 


Posting Komentar

0 Komentar