Recent Post



Wawako Lepas Kontingen Kemah Madrasah Pramuka

SOLOK KOTA, BN News - Wakil Wali Kota Solok Dr. H. Ramadhani Kirana Putra lepas kontingen pramuka madrasah peserta Kemah Karya Madrasah pramuka dari tanggal 28 s.d 31 September 2022 di kompleks asrama haji batang anai Kabupaten Padang Pariaman, bertempat di Halaman Kantor Kemenag Kota Solok, Rabu (28/09).

Hadir pada kesempatan ini Kepala Kantor Kemenag Kota Solok Drs. Afrizal Thaib, pendamping kontingen, orang tua dan 96 peserta yang akan mewakili Kota Solok pada kegiatan kemah madrasah yang berasal dari Gudep MIN, MTSN, MAN di Kota Solok.
 
Dalam sambutannya Wawako sampaikan pramuka merupakan wadah pembinaan karakter kaum muda, pramuka melakukan pembinaan emosional dan intelektual secara seimbang. "untuk menghadapi masa yang akan datang yang dibutuhkan tidak hanya kecerdasan intelektual saja, namun juga kecerdasan emosional serta kecerdasan spritual" ucap Wawako.
Pramuka adalah orang-orang yang mampu menyesuaikan diri dengan perubahan zaman dan mampu berinteraksi terhadap perubahan itu" tambah Wawako.

Wawako juga sampaikan kegiatan ini tidak hanya sebatas perlombaan saja, tapi juga mendidik kedisiplinan, interaksi, peduli serta mandiri yang itu semua merupakan modal dasar untuk mendapatkan kesuksesan dikemudian hari.

Sebelum menutup sambutan wawako berpesan agar selalu menjaga kesehatan, nikmati rangkaian kegiatan dengan riang gembira, serta jaga nama baik sekolah dan Kota Solok.

Pewarta : B007/J008

Posting Komentar

0 Komentar