Recent Post



Walikota Erman Safar Buka Pelatihan UMKM Dana Pokir Syafril Anggota DPRD Kota Bukittinggi.

Agam BN-News_ Berjumlah 90 peserta penggerak UMKM yang berada di Kota Bukittinggi ikuti pelatihan di Hotel Nuansa Maninjau Kabupaten Agam Sumatera Barat pada hari Selasa (20/9/2022) 

Peserta akan mendapatkan beragam ilmu di dunia marketing di zaman digital saat ini dari Maisar yang merupakan  narasumber yang telah melalang buana baik di dalam maupun di luar Provinsi Sumatera Barat.

Kegiatan dengan tema "Pelatihan Technical Management Enterpreneur" yang dilaksanakan selama dua hari, Selasa sampai Rabu, (20-21/9/ 2022), Kegitan dibuka Lansung oleh walikota Bukittinggi Erman Safar.

Walikota mengatakan suapaya peserta mengikuti acara dengan baik dan praktekkan setelah mendapati pelatihan ini tuturnya.

Perlu juga disampaikan " jika setelah pelatihan ini jika tidak ada perobahan, jangan ikuti pelatihan lagi" jadi diharapkan pelatihan bisa membawa perobahan perkembangan usaha para peserta yang hadir saat ini di masa mendatang jelas Erman Safar.

Dalam pembukaan walikota Erman Safar memberikan motivasi kepada peserta dengan menunjuk beberapa peserta untuk memberikan adegan atau simulasi di depan peserta lain, salah satu peserta walikota memberikan tugas yaitu bagaimana menjadi marketing dalam mengembangkan usaha yang di jalankan. 

Walikota Bukittinggi Erman Safar pada saat itu juga berikan dorongan kepada peserta supaya selalu tingkatkan kemampuan marketing dalam mengembangkan usaha di zaman digital saat ini.

Sebelum pembukaan oleh walikota Bukittinggi Kabid Koperasi dan UMKM Kota Bukittinggi  Sesri mengatakan, permasalahan-permasalahan yang sekarang sesuai dengan zaman sekarang itu digital marketing kemudian bagaimana mereka mengambil keputusan-keputusan dan kebijakan nanti terkait dengan pengembangan usaha mereka.

Peserta sekarang terdiri dari berbagai macam pelaku usaha mulai dari pengusaha homestay, kemudian juga Pedagang Kaki Lima, pedagang sanjai, pedagang sembako dan juga ada beberapa orang yang merupakan kader dari Kelurahan yang ada di kota Bukittinggi

"Jadi nanti ada dua tahapan yang kita laksanakan diantaranya manajemennya akan kita tingkatkan dan juga terhadap motivasi-motivasi kegiatan di lapangan" terangnya.

Pelatihan yang kita lakukan di berbagai tempat kemudian kita bekerjasama dengan lembaga lain, bagaimana UMKM kita ini bisa mempromosikan dan menjual produknya itu secara lebih luas dari apa yang ada sekarang ini.

Kemudian beberapa hal lagi yang akan kita lakukan sesuai dengan apa yang diarahkan dari pemerintah sekarang yaitu "Go digital, Go marketing, Go ekspor" terangnya 

Sementara itu, H Syafril Komisi I DPRD Bukittinggi dari partai Golkar ketika usai pembukaan menyampaikan, "kegiatan ini merupakan Dana Pokir saya yang disalurkan kepada masyarakat kota Bukittinggi dalam meningkatkan perkembangan usaha, terutama bagian UMKM" ujarnya 

Sambung Syafril, dengan kegiatan ini peserta berjumlah 90 orang ini bisa bersinergi satu sama lain dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat terutama yang bergerak di bidang UMKM.

Kemudian diharapkan Kegitan ini bisa mengangkat pertumbuhan perekonomian masyarakat setelah usai pandemi Covid-19, bisa mengembangkan sayap dengan saling berbagi.

Dengan Ilmu yang di dapat dari narasumber dan juga saling berbagi Ilmu antara peserta dengan beragam jenis usaha, dengan kebersamaan ini sistem perekonomian terutama bidang UMKM akan membuat perekonomian akan bangkit kembali pungkasnya ***

Pewarta :stm 

Posting Komentar

0 Komentar