Recent Post



Wali Kota Solok "Best in Leadership Based on Local Economic Empowerment"

JAKARTA, BN News - Wali Kota Solok H. Zul Elfian Umar, SH., M.Si, kembali mendapatkan apresiasi oleh MNC Portal Indonesia dalam program Indonesia Visionary Leader MNC Portal Indonesia season 10. IVL merupakan Apresiasi Kepala Daerah Kaya Inovasi.

Kali ini, Wako Solok dinobatkan sebagai Best in Leadership Based on Local Economic Empowerment (Kepemimpinan Terbaik Berbasis Pemberdayaan Ekonomi Lokal), setelah melalui proses penilaian oleh dewan juri.

Penjurian Indonesia Visionary Leader (IVL) season IX, X, XI telah selesai digelar. Sebanyak 14 kepala daerah memaparkan strategi jitunya dalam mendorong sinergi pemerintah daerah berkontribusi dalam percepatan ekonomi lewat berbagai inovasi mereka. 

Dewan Juri menilai pria berusia 60 tahun ini berhasil melakukan pengembangan dalam pemberdayaan ekonomi lokal. Sejumlah strategi dan program terus didorong untuk pemulihan ekonomi di daerahnya. Antara lain memacu pengembangan sektor UMKM hingga jasa dan perdagangan.
Inovasi terbaru dari putra daerah dan jajarannya dalam pemberdayaan UMKM di Kota Solok salah satunya adalah memanfaatkan teknologi informasi, yaitu dengan melahirkan E-UMKM MANJUA Transformasi digital tersebut tak lain untuk memacu UMKM agar segera bangkit dari dampak pandemi. Selain itu, program unggulan lain adalah Gaung Masjid (Lembaga Keuangan Syariah Berbasis Masjid) yang diupayakan menjadi pengentasan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan jamaah, melalui penyaluran pinjaman dengan prinsip syariah yang bertujuan untuk melindungi jamaah sebagai pelaku usaha tidak meminjam kepada rentenir.

Dewan Juri juga memberikan apresiasi atas keikutsertaan beliau dalam program Indonesia Visionary Leader Season 10. Keberaniannya dalam beradu visi dengan peserta lain dan juga berhadapan dengan Dewan Juri layak diapresiasi melalui pemberian Best in Leadership Based on Local Economic Empowerment.

Wali Kota Solok H. Zul Elfian Umar yang didampingi Kepala Dinas Kominfo Heppy Dharmawan,SS,M.Si, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Nurzal Gustim, SSTP, M.Si dan Kabid IKP Dinas Kominfo Alwa Dudi, ST,MM, hadir dalam acara Malam Inagurasi Indonesia Visionary Leader yang bertempat di MNC Conference Hall INEWS Tower Jakarta, Senin (5/09).

Hadir dalam malam Inagurasi, Ketua DPD RI AA Lanyalla M., Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly, Menteri Pariwisata Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Koperasi Teten Masduki, Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah, Komut PT. MNC Asia Holding Tbk Agung Firman Sampurna serta para dewan juri.

Wako selepas menerima langsung anugerah yang diserahkan Komisaris Utama MNC Agung Firman Sampurna, mengucapkan terima kasih atas apresiasi dan kepercayaan dewan juri sehingga dinobatkan sebagai Best In Leadership Based on Local Economic Empowerment. "Terima kasih saya atas masukan para dewan juri, tentunya sangat bermanfaat bagi saya dalam mendukung pencapaian visi dalam membangun Kota Solok yang Berjuara (Berkah Maju dan Sejahtera). Dan terima kasih juga untuk MCN Portal Indonesia yang telah menggelar ajang yang bergengsi ini" ungkap Zul Elfian Umar.

Pewarta : B007/J008

Posting Komentar

0 Komentar