Recent Post



Wakili Danramil, Babinsa Koramil 06/Singkarak Hadiri Undangan Pembukaan Pelatihan Stunting.

SOLOK, BN-News-Danramil 06/Singkarak yang diwakili oleh Koptu Khadafi S Nasution anggota koramil 06/Singkarak menghadiri undangan Pembukaan Pelatihan Stunting di Kantor Wali Nagari Muaro Pingai, Kecamatan Junjung Sirih, Kabupaten Solok, Kamis (8/9/2022). 

Stunting merupakan pertumbuhan fisik tinggi badan yang tidak normal sesuai dengan umur. Stunting atau Bahasa lainnya adalah Gizi buruk kronik merupakan kondisi gizi buruk yang dialami semasa balita yang memiliki dampak yang buruk bagi tumbuh kembang anak. 

Danramil 06/Singkarak Letda Inf Selamat Riadi melalui Koptu Khadafi mengatakan Deteksi dini stunting pada balita merupakan salah satu upaya meningkatkan kualitas anak dan bagian dari tugas para kader kesehatan. Oleh karena itu sangat diharapkan pemahaman dan keterampilan kader dalam melakukan deteksi dini stunting.
Tujuan kegiatan ini adalah meningkatkan pemahaman dan keterampilan kader kesehatan dalam melaksanakan deteksi dini stunting. Pelaksanaan kegiatan ini dengan cara memberikan pelatihan tentang stunting, dan cara mendeteksinya. Kesimpulannya peningkatan pemahaman kader kesehatan tentang deteksi dini stunting dapat dilakukan dengan penyuluhan dan pelatihan.

Diharapkan para kader dapat menekan angka stunting yang ada di Nagari, ini merupakan program wajib, Stunting tidak membunuh tapi berdampak kepada regenerasi masa depan, penyebab kurang pahamnya masyarakat tentang gizi anak yang ada di Nagari," pungkas Koptu Khadafi. 

Turut hadir dalam pembukaan pelatihan Stunting tersebut Camat Junjung Sirih diwakili, Danramil 06/Singkarak diwakili, Kapolsek Junjung Sirih diwakili, Wali Nagari Muaro Pingai, Ketua BPN Junjung Sirih, Ketua LPMN Junjung Sirih, Seknag Muaro Pingai, Kapus Junjung Sirih, Ka Jorong Muaro Pingai, Bidan Desa Junjung Sirih, Ka KPM Junjung Sirih, Ka Linmas Muaro Pingai, Ketua Pemuda Muaro Pingai, Ka PLD Muaro Pingai dan Para peserta Kader pelatihan 20 orang.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar