Recent Post



Terbinanya Jaring Mitra Karib Yang Berkesinambungan, Babinsa Laksanakan Binter Di Wilayah.

SOLOK, BN-News-Babinsa yang merupakan Aparat Teritorial yang kesehariannya berada ditengah-tengah masyarakat, harus bisa menjalin hubungan yang baik dengan mitra karib di wilayah binaan masing-masing. 

Babinsa Koramil 09/Gunung Talang Kodim 0309/Solok, Praka Riko Hendra melaksanakan Pembinaan dan Pengendalian Mitra Karib di Nagari Talang, kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Sabtu (17/9/2022). 

Praka Riko Hendra mengatakan, bahwa sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya, supaya komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdekteksi oleh Babinsa. 
"Sehingga terbentuknya jaring mitra karib yang luas, terbinanya jaring mitra karib yang terkoordinir, menyeluruh dan berkesinambungan. Terkendalinya jaring mitra karib secara melekat, serta terwujudnya sistem pelaporan yang benar dan cepat kepada Aparat kewilayahan," ucap Babinsa. 

Babinsa harus peka terhadap segala perkembangan situasi yang terjadi di wilayah binaannya. Menjaga keamanan dan ketertiban warga perlu terus dilakukan, sehingga keberadaan Babinsa sebagai Aparat Teritorial dapat dirasakan oleh masyarakat. 

Pembinaan Teritorial (Binter) yang merupakan tugas pokok Babinsa sebagai pelaksana Binter, baik dengan sesama aparat di lapangan maupun dengan masyarakat dalam rangka memantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar