Recent Post



Sukseskan Budidaya Tanaman Ubi Jalar, Babinsa Bantu Melakukan Perawatan Rutin.

SOLOK, BN-News-Serka Ilindrayadi Babinsa Koramil 04/Payung Sekaki Kodim 0309/Solok, melaksanakan kegiatan Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif dibidang pertanian yaitu menanam ubi jalar dengan luas lahan 15 × 20 M bersama masyarakat bapak Gio Ampang Kualo RT 2 RW 6 Kelurahan Kampung Jawa Kecamatan Tanjung Harapan Kota Solok. Selasa (27/9/2022). 

Babinsa mengatakan, Ubi jalar merupakan salah satu makanan pokok bagi masyarakat Indonesia. Ubi jalar mengandung karbohidrat yang tinggi dari zat gula yang tersimpan di dalamnya. Rasanya yang manis dan gurih berpadu dengan teksturnya yang lembut dapat menimbulkan sensasi lezat tersendiri di dalam mulut.

"Perkembangan kegiatan tanaman ini sudah berjalan 21 hari dari pengolahan lahan sampai dengan sekarang. Saat ini tanaman sudah berusia 21 hari setelah penanaman, untuk perkembangan tanaman masih dalam perawatan," ucapnya. Selain itu, nantinya akan dilaksanakan juga penyemprotan pestisida dan pemupukan sehingga diharapkan tanaman dapat tumbuh dengan subur.

Gio pun mengungkapkan rasa terimakasihnya atas kesediaan Babinsa yang membantunya dalam melaksanakan penanaman serta sampai dengan perawatan tanaman ubi jalar miliknya.

“Melalui perawatan tanaman yang dilaksanakan bersama Babinsa, semoga hasil panen nanti akan menuai hasil yang baik, sehingga selain bisa untuk kami konsumsi sendiri, hasil panen ubi jalar ini juga bisa untuk kami jual ke pasar guna memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga kami," tutur Gio.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar