Recent Post



Pertajam Jaring Teritorial Di Wilayah, Babinsa Dampingi Petani Dalam Budidaya Terong.

SOLOK, BN-News-Serka Edi Sunardi Koramil 08/Bukit Sundi Kodim 0309/Solok, bersama masyarakat produktif bapak Perdinal melaksanakan kegiatan Program Pemberdayaan Prajurit Produktif (P3MP) dibidang Pertanian yaitu tanaman terong hijau dan ungu di Jorong Koto Kaciek Nagari Muara Panas, Kec. Bukit Sundi, Kab. Solok, Minggu (4/9/2022). 

Pendampingan kepada anggota kelompok tani sudah menjadi kewajiban bagi seorang Babinsa dalam upaya pencapaian swasembada pangan yang telah dicanangkan oleh pemerintah, kami sebagai Babinsa hanya bisa memberikan arahan dan motivasi kepada para petani yang menjadi wilayah binaan, tentunya selain itu dapat dijadikan sebagai sarana komunikasi dalam mempertajam jaring Teritorial di wilayah.

Dalam budidaya tanaman terong hijau dam ungu ini Serka Edi Sunardi mendampingi salah satu petani di Jorong Koto Kaciek untuk melakukan perawatan dan pemupukan lahan terong, hal ini dalam upaya memaksimalkan hasil produksi terong. 

"Saat ini perkembangan tanaman terong tersebut sudah berumur 24 Minggu dan sedang melaksanakan perawatan dan pembersihan serta pelaksanaan pemupukan menggunakan pupuk Orea dan NPK mutiara agar hasil panen bisa maksimal," ujar Serka Edi Sunardi. 
Babinsa juga mengungkapkan, kami dari pihak Koramil jajaran Kodim 0309/Solok, khususnya Babinsa akan terus melakukan pendampingan kepada para petani dilapangan dan kita bekerja sama dengan Petugas Pertanian Lapangan (PPL) Kecamatan untuk memajukan pertanian dan meningkatkan ketahanan pangan di wilayah Kecamatan Bukit Sundi. 

Perdinal selaku pemilik lahan mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang selalu hadir dengan langsung turun kelapangan untuk melakukan pendampingan. 

“Dengan hadirnya serta peran aktif Babinsa dalam melakukan pendampingan merupakan salah satu bentuk motivasi yang diberikan kepada kami untuk lebih giat dalam bercocok tanam khusunya di bidang pertanian," pungkasnya.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar