Recent Post



Perawatan Rutin, Babinsa Lakukan Penyemprotan Gulma Rumput Disekitar Tanaman Jagung Pioneer.

SOLOK, BN-News-Praka Bari Supra Yogi Babinsa Koramil 12/Sangir Kodim 0309/Solok, bersama masyarakat melaksanakan kegiatan Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif dibidang pertanian yaitu penanaman Jagung Pioneer, dengan luas tanah 20x40 M, di Nagari Lubuk Ulang Aling, Kec. Sangir Batang Hari, Kab. Solok Selatan, Rabu (14/9/2022). 

Perawatan tanaman jagung pioneer ini sangat penting dilakukan untuk mendapatkan pertumbuhan tanaman yang optimal. Perawatan dan pemeliharaan ini mulai dilakukan, sejak tanaman jagung masih dalam fase bibit hingga mencapai dewasa.

Untuk menghasilkan jagung yang berkualitas baik, diperlukan perawatan dan pemeliharaan tanaman setelah bibit ditanam.

Kegiatan perawatan ini Babinsa bersama petani sudah berjalan selama 8 minggu mulai dari penanaman jagung pionir pembersihan rumput dan penyemprotan rumput yang dilaksanakan secara rutin, supaya hasil yang dicapai bisa maksimal.
"beberapa tahapan yang tidak boleh terlewat ketika melakukan perawatan dan pemeliharaan tanaman jagung seperti pengairan, penjarangan, penyulaman, penyiangan, pemupukan sampai dengan pengendalian hama dan penyakit," ucap Praka Bari. 

Menurutnya, dengan mendeteksi awal hama memungkinkan respon cepat dan tepat waktu akan membantu meminimalisir kerusakan pada tanaman jagung serta mengurangi kerugian para petani.

Makanya, "kita sebagai Babinsa membantu masyarakat petani dalam mewujudkan program swasembada pangan," ujarnya.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar