Recent Post



Optimalkan Pembinaan dan Pengendalian Mitra Karib, Babinsa Jalin Silahturahmi Melalui Komsos.

SOLOK, BN-News-Pembinaan Teritorial (Binter) melalui Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap Babinsa sebagai sarana pendekatan antara Babinsa dan masyarakat.

Seperti yang dilakukan anggota Koramil 01/Kota Solok Kodim 0309/Solok, Serma Edison melaksanakan Pembinaan dan Pengendalian Mitra Karib di Kelurahan VI Suku, Kec Lubuk Sikarah Kota Solok, Jumat (16/9/2022). 

Sebagai Babinsa di wilayah diwajibkan mempunyai mitra karib guna mendapatkan informasi secara cepat dari masyarakat apabila ada hal-hal yang menonjol di wilayah binaannya masing-masing. 

Dalam kesempatan tersebut Serma Edison dalam pembinaan dan pengendalian mitra karib mengatakan, dengan menjalin hubungan yang baik melalui komsos dan silahturahmi antara Babinsa dengan mitra karib serta masyarakat di wilayah binaanya dapat mempermudah tugas pokok sebagai Babinsa. 
"Kegiatan tersebut bertujuan guna mendapatkan setiap informasi mengingat luasnya wilayah tugas dengan komplektifitas problem yang ada ditengah masyarakat untuk dijadikan bahan pertimbangan dalam membantu memberikan solusi dari setiap permasalahan langsung ke pokok persoalan agar lebik efektif dengan hasil yang maksimal," jelas Serma Edison. 

Dalam mencapai tugas pokok yang optimal antara hubungan Babinsa dengan masyarakat serta mitra karib maka perlu ditingkatkannya hubungan kerjasama yang harmonis antar jaring dan Babinsanya guna mengoptimalkan deteksi dini, cegah dini, temu cepat dan lapor cepat bagi Aparat kewilayahan. 

Bentuk kerjasama yang sinergi dan solid antara Babinsa, masyarakat dan mitra karib merupakan pelaksanaan kegiatan sehari hari dalam rangka tugas rutin untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dari Babinsa tersebut dan akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat,” ungkapnya.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar