Recent Post



Lakukan Pemeliharaan Demplot Anggota Koramil 04/Payung Sekaki Lakukan Penyiraman Tanaman.

SOLOK, BN-News-Anggota Koramil 04/Payung Sekaki Kodim 0309/Solok pada hari Sabtu, 17 September 2022, melaksanakan kegiatan rutinitas yaitu pemeliharaan Demplot di belakang Kantor Koramil 04/Payung Sekaki dalam rangka Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif dibidang pertanian.

Dimana, kali ini lahan kebun Demplot ketahanan pangan yang terletak di bagian belakang Makoramil 04/Payung Sekaki itu ditanami dengan sayuran seperti jenis kankung, cabai rawit, terong, daung bawang, ubi jalar, ubi kayu dan jagung. 

Danramil 04/Payung Sekaki Kapten Inf Rahmat Sofyan mengatakan, "mudah-mudahan dengan perawatan yang dilaksanakan secara rutin itu, maka kebun demplot milik Koramil 04/Payung Sekaki dapat hasil yang memuaskan," ujarnya. 

Selain itu, keberadaan lahan demplot pertanian itu juga dapat memberikan contoh kepada warga masyarakat khususnya yang ada disekitar Makoramil," lanjutnya.
"Harapannya, lahan demplot yang terbatas ini dapat memberikan edukasi dan motivasi bagi warga masyarakat sekitar Makoramil agar dapat memanfaatkan pekarangan rumah yang kosong dapat diolah menjadi lahan produktif," ungkap Danramil. 

Selain akan membuat lingkungan rumah menjadi lebih asri dan sejuk, keberadaan tanaman sayuran di pekarangan rumah tentu dapat membantu meringankan beban keluarga. 

"Apalagi dengan adanya usaha mengolah pekarangan rumah menjadi lahan produktif tentu beban ekonomi rumah tangga dapat terbantu juga," harap Kapten Inf Rahmat Sofyan.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar