Recent Post



Kodim 0309/Solok Laksanakan Penanaman 600 Bibit Batang Pohon Dalam Rangka Program Pembinaan Lingkungan Hidup (Penghijauan).

SOLOK, BN-News-Kodim 0309/Solok laksanakan penanaman 600 bibit pohon yang bekerja sama dengan Dinas Kehutanan Kabupaten Solok, dalam rangka Program Pembinaan Lingkungan Hidup (Penghijauan) bertemakan "Bersatu Padu Dalam Menjaga Lingkungan".

Penanaman pohon tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian Kodim 0309/Solok di bidang lingkungan hidup. Danramil 06/Singkarak Letda Inf Selamat Riadi mewakili Dandim 0309/Solok dalam pelaksanaan Penghijauan Program Pembinaan Lingkungan Hidup bertempat di Nagari Tanjung Alai, Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok, Rabu (14/9/2022). 

Dalam sambutannya, Letda Inf Selamat Riadi mengucapkan terima kasih kepada aparatur Pemerintah dan masyarakat yang telah turut serta dalam kegiatan penghijauan tersebut.

"Penghijauan ini merupakan bagian dari wujud kepedulian kita, adapun tujuan dari penghijauan adalah menciptakan adanya keseimbangan ekosistem yang baru di lokasi penghijauan, mencegah adanya terjadi bencana alam banjir bandang karena adanya akar pohon yang kuat dan mengurangi polisi udara serta menjaga kualitas air dalam tanah atau menghambat kekeringan dengan timbulnya mata air yang baru," ujarnya.
Dalam kesempatan yang sama, Kepala Resor Kehutanan Khairani menyampaikan, terimakasih atas kerjasama dalam membantu program penghijauan tersebut.

Dirinya berharap, kegiatan penghijauan itu menjadi penyadaran bagi masyarakat akan kesadaran dalam menjaga lingkungan sekitar hingga menjadi asri dan bersih.

"Kita semua berharap lingkungan sekitar kita, menjadi bersih dan asri. Khusunya dalam pemanfaatan lahan kosong ini hingga menjadi lahan hijau dan lebih Bersih," ungkapnya. 

Adapun jenis 600 bibit batang pohon yang ditanam terdiri dari pohon sirsak, pohon pokat dan pohon mahoni. 

Kegiatan Penghijauan dihadiri oleh Dandim 0309/Solok yang diwakili oleh Danramil 06/Singkarak Letda Inf Selamat Riadi, Kepala Resor Kehutanan Khairani, Babinsa Nagari Tanjung Alai, Polisi Hutan BPK Boyke Budi Candra dan Martius, Penyuluh Kehutanan Ibuk Nurul Oktovan dan Yusmidarmi serta masyarakat Nagari Tanjung Alai.(PENDIN0309). 

Posting Komentar

0 Komentar