Recent Post



ITB HAS Bukittinggi Merupakan Satu - Satunya Perguruan Tinggi di Bukittinggi Yang Punya Rumah Qur’an.

Bukittinggi BN-News_Kampus Institut Teknologi dan Bisnis Haji Agus Salim (ITB HAS) Bukittinggi pada hari Jum’at, (30/9/2022), resmikan Rumah Qur’an dan Asrama Mahasiswa. Rumah Qur’an ini terletak di Jalan Veteran Kelurahan Puhun Tembok, Kecamatan Mandiangin koto Selayan, Kota Bukittinggi. 

Acara persemian dihadiri Rektor beserta unsur pimpinan ITB HAS Bukittinggi, perwakilan Kemenag Kota Bukittinggi, pemerintah kelurahan Puhun Tembok, Mahasiswa ITB HAS Bukittinggi beserta pengurus alumni ITB HAS dan diikuti unsur masyarakat sekitar.

Rektor ITB HAS Bukittinggi, Dr. Heliyani, SE. MM dalam sambutannya menyampaikan “Mahasiswa ITB HAS Bukittinggi dipersiapkan tidak hanya cerdas dari segi akademik saja, akan tetapi juga cerdas secara spiritual, kemudian Mengingat tantangan zaman yang semakin kompleks, maka diharapkan dengan adanya Rumah Qur’an ini menjadi sarana menempa mahasiswa untuk menjadi Tangguh baik secara akademik maupun non akademik” ujarnya.
Acara meriah karena dalam rangka peresmian diisi dengan tausyiah dan motivasi belajar Al-Qur’an oleh Ustadz Rusman Edi, SAg. MPd. 

Dalam tausyiah yang disampaikan ustadz Rusman, bahwa sungguh besar kemulian bagi setiap orang yang mau belajar Al-Qur’an, oleh karena itu sangat mengapresiasi Langkah ITB HAS dalam mendirikan Rumah Qur’an ini.

 “mungkin ini adalah perguruan tinggi pertama di Bukittinggi yang memiliki Rumah Qur’an” ujarnya. 

Dengan adanya kegiatan peresmian ini, maka kegiatan belajar Al-Qur’an dan kegiatan mahasiswa sudah resmi aktif di Rumah Qur’an. 

Rumah Qur’an dan Asrama Mahasiswa ini berdiri berkat dukungan penuh dari seluruh civitas akademika ITB HAS Bukittinggi, alumni dan masyarakat setempat. 

Keberadaan Rumah Qur’an ini diharapkan tidak hanya bermanfaat bagi mahasiswa saja, akan tetapi para generasi muda masyarakat setempat dapat juga belajar dan mengkaji Al-Qur’an bersama dirumah Qur’an ITB HAS pungkas Ustadz Rusman Edi ***

Pewarta :stm 

Posting Komentar

0 Komentar