Recent Post



Gencarkan Kegiatan Binter (Pembinaan Teritorial) Dan Pengendalian Mitra Karib, Babinsa Erat Silahturahmi.

SOLOK, BN-News-Babinsa anggota Koramil 09/Gunung Talang Kodim 0309/Solok, Serda Toni Riswandi melaksanakan kegiatan Binter (Pembinaan Teritorial) dan Pengendalian Mitra Karib di Nagari Talang, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Minggu (25/9/2022). 

Dalam rangka melaksanakan tugas pembinaan teritorial khususnya temu cepat lapor cepat maka tiap Babinsa wajib untuk membina mitra karib di wilayahnya masing-masing. 

Tujuan dari kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung Tugas Pokok dan terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.
Serda Toni Riswandi mengatakan, kegiatan pembinaan dan pengendaliaan mitra karib dengan penduduk Nagari Tanjung Balik adalah salah satu cara yang efektif dimana kita bisa menyampaikan semua permasalahan yang ada di wilayah dan menyampaikan aspirasi dengan tenang sehingga permasalahan yang ada di wilayah dapat teratasi dengan mudah, lancar, dan aman," ucap Babinsa. 

Lanjutnya, demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya, dan aparat kewilayahan secara rutin mendatangi dan berkomunikasi dengan mitra karib. 

Pembinaan Teritorial (Binter) ini juga merupakan tugas pokok Babinsa sebagai pelaksana Binter, baik dengan sesama aparat di lapangan maupun dengan masyarakat dalam rangka memantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar