Recent Post



Ciptakan Lahan Produktif Babinsa Dampingi Petani Pemeliharaan Tanaman Cabai Rawit.

SOLOK, BN-News-Pendampingan terhadap petani merupakan modal utama Apkowil yang mempunyai tujuan terciptanya kedekatan dan silaturahmi dengan masyarakat di Nagari binaan.

Babinsa Koramil 09/Gunung Talang Kodim 0309/Solok, Peltu Yoni Efrizal melaksanakan kegiatan Program Pemberdayaan dan Masyarakat Produktif (P3MP) dibidang pertanian tanaman cabai rawit dan bawang prey.

Sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) harus selalu melakukan pendampingan dan melakukan pemberdayaan kepada para warga yang ada di wilayah teritorialnya untuk bercocok tanam.

Dalam kegiatan tersebut Babinsa mengajak masyarakat di wilayah binaan bagaimana cara menciptakan lapangan kerja dan mengembangkan wawasan dalam bidang pertanian, untuk warga setempat di jorong Koto Gadang Nagari Talang, Kec. Gunung Talang, Kab. Solok, Jumat 16 September 2022.
 Untuk kegiatan saat ini melaksanakan kegiatan rutin pembersihan tanaman cabe rawit dan bawang prei bersama masyarakat produktif bapak Andi dan bapak Dayat. 

Peltu Yoni Efrizal mengatakan bahwa kegiatan pendampingan turun ke lapangan agar terciptanya kemanunggalan TNI-Rakyat. “Tujuan dari pendampingan ini diharapkan dengan kehadiran para Babinsa di tengah-tengah para petani dapat memberikan motivasi dan lebih bersemangat dalam mengelola pertaniannya,” imbuhnya.

Disamping itu, dengan aktif di wilayah akan menciptakan silaturahmi dan keharmonisan bersama masyarakat binaan, dan tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat guna wujudkan ketahanan wilayah yang kuat,” tutup Babinsa.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar