Recent Post



Babinsa Terus Pantau Secara Langsung Perkembangan Tanaman Padi Petani.

SOLOK, BN-News-Serda Mara Monang Siregar Babinsa Koramil 07/Sungai Lasi Kodim 0309/Solok melaksanakan kegiatan Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif dibidang pertanian yaitu sedang melaksanakan mengontrol perkembangan tanaman padi di Nagari Taruang-Taruang Kec. IX Koto Sei Lasi, Kab. Solok.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Serda Mara Monang Siregar, Babinsa Taruang-Taruang ini, adalah dengan melakukan pemantauan tanaman padi secara langsung di lapangan. Minggu (4/9/2022). 

Serda Mara Monang Siregar menjelaskan, dengan memastikan langsung perkembangan pertumbuhan padi milik petani yang sebelumnya pada awal musim tanam Babinsa senantiasa mendampingi hingga dengan turun ke sawah membantu proses penamaman padi, Serda Mara Monang Siregar memantau padi milik petani yang tumbuh dengan sangat subur dengan kecukupan pupuk dan air di sawah miliknya.
“Pendampingan petani merupakan bentuk kepedulian TNI untuk mengetahui perkembangan padi secara berkala, dan untuk mengetahui kendala yang dihadapi petani, guna mewujudkan program ketahanan pangan,” ucapnya.

Babinsa akan terus mengawal sampai tiba musim panen, sehingga program Pemerintah terkait swasembada pangan akan tercapai, meski sampai saat ini target tersebut belum seratus persen selesai.

Babinsa juga berpesan kepada petani “Meskipun tanaman padi saat ini tumbuh dengan cukup subur namun juga senantiasa dipantau terus agar tidak diganggu oleh hewan pemakan padi seperti ulat ataupun walang sangit, dan juga senantiasa rajin membersihkan tanaman gulma yang mengganggu perkembangan pertumbuhan tanaman padi,” imbuhnya.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar