Recent Post



Babinsa Terus Laksanakan Pemantauan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) Di Wilayah Binaan.

SOLOK, BN-News-Babinsa Koramil 09/Gunung Talang Kodim 0309/Solok, Serda Anwar M melaksanakan pemantauan Hewan Ternak Sapi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di wilayah Nagari Talang Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok. 

Kegiatan bertujuan pemantauan guna Menghambat penyebaran penyakit menular Ternak sapi Penyakit mulut dan kuku (PMK) di wilayah Kodim 0309/Solok khususnya Nagari Sungai Janiah Kecamatan Gunung Talang. Senin (19/9/2022). 

Serda Anwar mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini dalam rangka memonitoring langsung perkembangan situasi saat ini terkait dengan merebaknya PMK pada ternak, baik itu kerbau ataupun sapi dengan menyambangi langsung para warga yang memiliki ternak.

“Langkah antisipasi terus kita lakukan untuk mencegah meluasnya PMK khususnya di Nagari Talang ini,”ujar Babinsa.
Dalam kesempatan ini, Babinsa mengecek langsung kondisi kesehatan hewan dan kondisi kandang serta pakan yang diberikan.

“Hal ini kita lakukan untuk bahan pelaporan ke komando atas dan dinas terkait, sekaligus membantu masyarakat dalam upaya pencegahan PMK,” imbuh Serda Anwar. 

Disela-sela itu juga, Babinsa berharap kepada setiap warga yang memiliki hewan ternak khususnya kerbau dan sapi agar selalu memperhatikan kondisi kesehatan seluruh hewan ternaknya pada saat ini.

“Kami juga menghimbau kepada peternak agar selalu menjaga kebersihan kandang dan kondisi pakan ternak, serta segera melaporkan apabila hewan ternaknya ada memiliki gejala PMK kepada Institusi terkait ataupun kepada para Babinsa dan pihak terkait lainnya,” tutup Babinsa. (PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar