Recent Post



Babinsa Tanamkan Nilai Pancasila Dan Memotivasi Warga Dalam Pemanfaatan Lahan Melalui Komsos.

SOLOK, BN-News-Anggota Babinsa Koramil 08/Bukit Sundi Kodim 0309/Solok, Serda Mardefi melaksanakan Komsos (Komunikasi Sosial) bersama masyarakat di kampung Pancasila, Jorong Galanggang Tinggi Nagari Kinari, Kecamatan Bukit Sundi, Kabupaten Solok, Selasa (6/9/2022). 

Kegiatan komsos ini sebagai bukti kepadulian Babinsa terhadap warga binaannya dengan tujuan untuk menanamkan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Serda Mardefi dalam giat komunikasi sosial nya menghimbau kepada masyarakat bahwa kita harus saling menghargai, menghormati antar umat beragama dan menjaga Bhineka Tunggal Ika dengan semangat gotong royong.
“Indonesia merupakan negara majemuk yang terdiri dari berbagai macam suku, agama, budaya dan ras sehingga ditengah kemajemukan itu bangsa Indonesia harus bisa hidup rukun dalam suasana toleransi dan penuh persaudaraan,” ucap Serda Mardefi. 

“Dengan adanya Kampung Pancasila ini diharapkan menjadi pemicu dalam meningkatkan kegiatan positif yaitu dengan melestarikan nilai yang terkandung dalam butir Pancasila sehingga kerukunan hidup selalu terjaga”. 

Babinsa juga memberikan motifasi tentang usaha bidang pertanian dan contoh dalam sikap gotong royong serta pemanfaatan lahan yang diaplikasikan di kampung Pancasila di Jorong Galanggang Tinggi Nagari Kinari.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar