Recent Post



Babinsa Paninjauan Laksanakan Komsos Dan Pemantauan Perkembangan Budidaya Ikan Nila Di Kampung Pancasila.

SOLOK, BN-News-Babinsa Koramil 05/X Koto Diatas Kodim 0309/Solok, Sertu Deri Afriko laksanakan Komsos dan pemantauan perkembangan P3MP (Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif) ikan nila di Kampung Pancasila Nagari Paninjauan, Kecamatan X Koto Diatas, Kabupaten Solok, Sabtu (24/9/2022). 

Upaya menumbuh kembangkan idiologi pancasila terhadap warga binaan, Babinsa Koramil 05/X Koto Diatas Sertu Deri Afriko melaksanakan Komsos dengan bercengkrama bersama warga binaan yang sedang santai berkumpul di posko kampung Pancasila. 

Pada kegiatan komsos nya di kampung Pancasila Sertu Deri Afriko mengatakan dengan memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang pentingnya mengetahui dasar Negara kita yaitu Pancasila dan UUD Negara 1945. 

"Bahwa kita harus saling menghargai dan menghormati antar umat beragama dan juga memberikan motifasi tentang usaha dan contoh dalam sikap Gotong Royong dan pemanfaatan lahan di kampung Pancasila," sambungnya. 
Selanjutnya, diterangkan Babinsa bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk Komunikasi Sosial (Komsos) yang merupakan salah satu cara untuk bisa mengenal lebih dekat dengan warga binaan dan juga sebagai sarana untuk dapat mempererat hubungan tali silaturahmi. 

Serta dalam pelaksanaan Komsos tersebut Babinsa juga akan dapat mengetahui kesulitan dan permasalahan yang sedang dihadapi masyarakat sehari-hari di wilayah lingkungan tersebut.

Selain itu, Babinsa juga melaksanakan pemantauan perkembangan P3MP dibidang perikanan budidaya ikan nila yang berada di kampung Pancasila Nagari Paninjauan.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar