Recent Post



Babinsa Koramil 12/Sangir Laksanakan Pembinaan Dan Pengendalian Mitra Karib Di Wilayah.

SOLOK, BN-News-Babinsa memegang peran dalam membina warga menghimpun semua aspirasi yang bersumber di tingkat terbawah, seperti halnya Babinsa yang selalu aktif melakukan komunikasi sosial (komsos) dengan masyarakat yang ada di wilayahnya.

Anggota Koramil 12/Sangir Kodim 0309/Solok, Serda Rudi Hartono melaksanakan Pembinaan dan Pengendalian Mitra Karib di Nagari Lubuk gadang Kecamatan Sangir, Kabupaten Solok Selatan. 

Komunikasi Sosial merupakan kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap Babinsa sebagai sarana pendekatan antara Babinsa dan masyarakat, dan sebagai Babinsa di wilayah diwajibkan mempunyai mitra karib guna mendapatkan informasi secara cepat dari masyarakat apabila ada hal-hal menonjol di wilayah. Minggu (4/9/2022). 

Serda Rudi Hartono mengatakan kegiatan Komsos tersebut bertujuan meningkatkan keamanan dan silaturahmi dengan warga binaan dan anggota mitra karib. Sekaligus untuk mengetahui kondisi dan perkembangan ditengah tengah masyarakat sehingga tercipta kondisi keamanan yang kondusif. 
Pembinaan Mitra Karib sebagai wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat dalam rangka pencapaian keberhasilan tugas pokok TNI. Salah satunya memberdayakan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya secara dini sesuai dengan sistem pertahanan semesta untuk pemberdayaan wilayah pertahanan darat dilakukan melalui pembinaan teritorial," ujar Serda Rudi Hartono. 

Namun disela-sela tugas pokoknya, seorang Babinsa juga harus mampu menempatkan diri dan beradaptasi dengan mitra karibnya di desa yang berbeda karakter, latar belakang, pendidikan serta profesi. 

Seperti pelaksanaan Komunikasi Sosial (Komsos) yang setiap hari harus dilakukan seorang Babinsa dalam bentuk ngopi, nongkrong dan ngobrol santai bersama perangkat Nagari dan juga warga Nagari binaannya.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar