Recent Post



Babinsa Koramil 01/Kota Solok Hadiri Seminar Hari Kontrasepsi Sedunia (HKS) atau World Contraception Day (WCD) Ta. 2022.

SOLOK, BN-News-Anggota Babinsa Koramil 01/Kota Solok Kodim 0309/Solok, Sertu Herizon menghadiri Seminar Hari Kontrasepsi Sedunia Tahun 2022, bertempat di Kantor Dispenduk Kota Solok. Selasa (27/9/2022). 

Ada yang dinamakan Hari Kontrasepsi Sedunia atau World Contraception Day (WCD) Sejatinya hal ini perlu untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya perencanaan keluarga dengan berbagai pilihan metode kontrasepsi yang ada.

Perencanaan keluarga adalah poin penting yang harus dipersiapkan setelah menikah. Dengan perencanaan keluarga yang matang, pasangan bisa mengembangkan diri dan karier. 

Kemampuan untuk merencanakan kehamilan termasuk memilih kontrasepsi juga dipercaya dapat meningkatkan kesehatan mental dan kebahagiaan bagi perempuan. Di sisi lain, kasih sayang dan kebutuhan finansial untuk anak bisa dimaksimalkan.

Selain itu juga, agar memungkinkan pasangan usia subur dalam membuat pilihan metode kontrasepsi berdasarkan informasi tentang kesehatan seksual dan kesehatan reproduksi mereka.
Terdapat tiga jenis pilihan metode kontrasepsi bagi pasangan usia subur yang sudah menikah. Pertama adalah kontrasepsi hormonal yang terdiri dari IUD hormonal, implan, pil KB, kontrasepsi darurat, dan suntikan KB.

Adapun Arahan dari Kadis penduk KB kota Solok menjelaskan bahwasanya, untuk Kota Solok capaian angka masyarakat untuk melaksanakan program KB sudah cukup baik. 

Lanjutnya, walaupun begitu kita harus selalu memberikan informasi atau penyuluhan kepada masyarakat akan pentingnya ber KB untuk menciptakan keluarga yang sejahtera, khususnya kota Solok yang kita cintai.

Seminar tersebut turut dihadiri oleh Kepala Dinas Kependudukan KB kota Solok, Kabid KB kota Solok, Dr Helwi SPOG-K sebagai Nara Sumber, Motivator KB pria, peserta penyuluh KB se Kota Solok.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar