Recent Post



Babinsa Hadiri Kegiatan Musyawarah Nagari (Musna) Rancangan Perubahan Anggaran TA. 2022 Di Nagari Sungai Janiah.


SOLOK, BN-News-Sebagai bentuk imlpementasi dari tupoksinya Babinsa Koramil 09/Gunung Talang Kodim 0309/Solok, Serda Anwar ikut hadir dalam kegiatan Musyawarah Rancangan Perubahan Anggaran TA.2022 di Nagari Sungai Janiah, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok. 

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka perubahan anggaran Nagari 8% untuk anggaran covid-19 Tahun 2022 yang bertempat di Aula Nagari Sungai Janiah, Kecamatan Gunung Talang. Kamis (1/9/2022). 

Serda Anwar mengatakan kegiatan Musyarawarah Rancangan Perubahan Anggaran ini memiliki tujuan agar terwujudnya perencanaan Nagari dalam usaha mewujudkan rencana pembangunan jangka menengah Desa atau Nagari dan tercapainya pemanfaatan potensi Nagari secara maksimal, efisien, efektif dan ekonomis dalam pembangunan Nagari menuju Nagari yang maju, mandiri dan sejahtera.
Babinsa meminta agar masyarakat turut berpartisipasi dalam mengawal rancangan perubahan dan pelaksanaan program hasil musyawarah, agar program-program yang dijalankan sesuai dengan harapan masyarakat, ungkapnya.

Adapun Giat ini Dilaksanakan menetapkan anggaran Nagari kedepan supaya tercapai sasaran yang akan dicapai untuk kemajuan Nagari. 

Keberadaan Babinsa diharapkan dapat memberikan kontribusi dan peranan penting bagi Nagari binaan serta masyarakatnya. Tidak hanya dalam pemeliharaan situasi Kamtibmas, Babinsa juga diharapkan mampu melaksanakan monitoring perkembangan pembangunan di Nagari binaannya masing-masing.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar