Recent Post



Babinsa Berikan Support Kepada Petani Dalam Pembudidayaan Tanaman Buah Naga.

SOLOK, BN-News-Sertu Setyo Widodo Babinsa Nagari Sumani Koramil 06/Singkarak Kodim 0309/Solok, bersama masyarakat produktif bapak Ikra melaksanakan kegiatan Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif dibidang pertanian yaitu penanam buah naga seluas 1/2 Ha bertempat di Nagari Sumani, Kec. X Koto Singkarak, Kab. Solok, Kamis (15/9/2022). 

Peran babinsa melakukan pendampingan terhadap petani yang merupakan perwujudan peran TNI terhadap usaha masyarakat yang ada di wilayah itu, demi mendukung dan menyukseskan swasembada pangan serta perekonomian warga masyarakat setempat. 

Sertu Setyo Widodo mengatakan, yang dilakukannya tersebut, bertujuan untuk memberi semangat kepada warga desa binaannya, demi meningkatkan kesejahteraan warga itu sendiri," terangnya.
Tanaman buah naga termasuk tanaman tropis yang mudah beradaptasi dengan berbagai lingkungan, tanaman ini sangat bermanfaat bagi kesehatan karena selain hasilnya dapat membantu perekonomian, juga kaya akan Nutrisi, Vitamin dan lemak tak jenuh.

Dalam pendampingan tersebut, Sertu Setyo Widodo Babinsa Nagari Sumani membantu petani untuk melakukan perawatan tanaman serta pemeliharaan buah naga yang disertai pembenahan dan pembersihan tanaman buah naga yang saat ini sudah memasuki usia tanam 206 hari. 

Pendampingan Babinsa terhadap petani di wilayah binaan dilaksanakan secara terus menerus dengan terjun langsung kelapangan guna memberikan support' masukan terhadap warga binaan dalam penanaman buah naga," ungkap Sertu Setyo Widodo.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar